176 Pelamar Calon Prajurit TNI AD Diuji

0
309
Para peserta calon prajurit mengikuti tes kesegaran jasmani, kemarin. f-istimewa/penrem/033/WP

TANJUNGPINANG – Dari 179 orang yang mengikuti test administrasi penerimaan calon prajurit Bintara Korem 033/WP, kini tinggal 56 orang peserta lagi. Mayoritas peserta gagal saat ikut tes kesehatan dan postur tinggi badan.

Kemarin, para pelamar calon prajurit mengikuti tes kesegaran jasmani yang merupakan salah satu syarat utama untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Menurut Kasi Pers Kolonel Inf Budhi Utomo, SIP, di samping kesiapan mental, calon prajurit juga mesti diuji kesiapan secara fisik. Ini harus disiapkan agar dapat menjadi Prajurit TNI AD yang tangguh yang dapat mendukung tugas pokok TNI pada umumnya dan TNI AD pada khususnya.

Ujian kesegaran jasmani dilakukan oleh Subpanda Korem 033/WP di Lapangan Makorem 033/WP jalan Sei Timun, km 14 Senggarang, Tanjungpinang.

”Dari 179 orang yang mengikuti tes administrasi, kesehatan dan postur kini tinggal 56 orang lagi. Jadi yang ikut tes kesegaran jasmani ini hanya 56. Adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaran Jasmani berupa lari dengan waktu selama 12 menit, push up selama 1 menit dan renang 50 meter secepat-cepatnya,” sebutnya.

Seleksi ini, menurutnya, sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh TNI AD. Pelaksanaan tes kesamaptaan bagi calon Bintara TNI AD tahun 2018 ini juga mendapat pengawasan langsung dari Kasi Pers Kolonel Inf Budhi Utomo. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here