18 Orang Diamankan saat Razia Pekat

0
275
PENGUNJUNG di salah satu tempat hiburan malam saat dirazia tim gabungan dalam razia Penyakit Masyarakat (Pekat). F-ISTIMEWA

Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerjasama dengan jajaran Polres Lingga menggelar Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) Ramadan 1439 H diwilayah Kecamatan Singkep, Kamis (23/5) malam.

LINGGA – Razia Pekat yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Suharnoko ini, berhasil menjaring 18 orang dari berbagai tempat hiburan di Kota Dabo Singkep.

”Kita lakukan penindakan disejumlah cafe, dan tempat biliar sebab sudah ada surat edaran yang meminta agar tempat-tempat tersebut di bulan Ramadan ini tutup,” kata Suharnoko.

Razia Pekat dilakukan bersama instansi terkait ini, yang bertujuan mencegah terjadinya tindak kriminal hingga diwilayah Kabupaten Lingga saat bulan Ramadan. ”Razia akan rutin dilakukan setiap malam,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Lingga Febrizal Taupik mengatakan, Razia Pekat yang digelar ini dalam rangka menindak lanjuti Perihal edaran Bupati Lingga No . 005 / kesra / 0732 tentang himbauan bulan suci Ramadhan tahun 1439 h / 2018 M agar tempat-tempat hiburan untuk tutup.

”Sudah ada suratnya agar para pemilik hiburan umum, seperti karoke cafe dan bola bilyard di tutup selama bulan suci Ramadan. Selain itu razia ini juga dalam upaya menjaga rasa aman, nyaman dan ketenteram di masyarakat. Sehingga, pelaksanan ibadah puasa Ramadan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” terangnya.

Razia pekat yang dilaksanakan TNI-Polri beserta Satpol PP, tim gabungan ini juga kerap melakukan Patroli Bersama untuk menciptakan situasi kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here