18 Peserta Sudah Mendaftar

0
300
KADISPORA Kepri Maifrozon dan staf bersama tim PPLPD Kepri yang mengikuti Kejurnas sepak bola antar PPLP-PPLD dan SKO se-Indonesia, di Bogor, tahun 2019 lalu.

Spektakuler! Kepri Tuan Rumah Kejurnas Sepak Bola Antar-PPLP

Masyarakat Kepri akan menyaksikan langsung pertandingan spektakuler, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepak bola antar-PPLP, PPLPD dan Sekolah Olahraga (SKO) tahun 2020 ini. Saat ini, sudah 18 tim se-Indonesia yang mendaftar.

DOMPAK – KEMENPORA RI telah menetapkan Provinsi Kepri sebagai tuan rumah penyelenggara Kejurnas sepak bola antar-PPLP, PPLPD dan SKO pada tahun 2020, akhir tahun 2019 lalu. Bagi Provinsi Kepri, iven bergengsi tingkat nasional ini, merupakan yang pertama. Sekarang, Pemprov Kepri melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kepri sudah mempersiapkan secara matang.

Pendaftaran kontingen sebagai peserta Kejurnas, sudah dibuka sejak Februari 2020 lalu. Hingga, Rabu (4/3) lalu, sudah ada 18 PPLP yang memastikan diri untuk bertanding di ajang kelompok usia pelajar ini. Pemain yang bertanding nanti, maksimal kelahiran 1 Januari 2002.

Tujuan Kejurnas antar- PPLP, PPLPD dan SKO ini untuk mengoptimalisasi pengembangan potensi atlet pelajar khususnya atlet sepak bola Indonesia. Sebagai ajang evaluasi dari Kemenpora RI, PSSI dan pengurus provinsi dalam pembinaan sepak bola melalui wadah PPLP, PPLPD dan SKO.

Baca Juga :  Final, Bali Club Bintim Tantang Sampoerna

Sehingga akan meningkatkan motivasi atlet sepak bola di PPLP, PPLPD dan SKO, agar lebih semangat berlatih dan meningkatkan kemampuan menuju prestasi nasional dan internasional.

Tahun 2019 lalu, Kejurnas PPLP, PPLPD dan SKO digelar di di stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Tim PPLPD Kepri kalah di babak perempat final, setelah berhadapan dengan tim Musi Banyuasin (Muba), Sumsel. Di akhir pertandingan, tim Muba Sumsel berhasil menjadi sang jawara.

Setelah menjalani Kejurnas antar-PPLP, PPLPD dan SKO tahun 2019 ini, dua orang pemain binaan PPLPD Provinsi Kepri, Fatur Adam Setiawan dan Sananta dipanggil Kemenpora RI untuk mengikuti seleksi nasional (Seleknas) timnas U-18 pelajar Indonesia. Alhasil, Fatur Adam Setiawan masuk skuat timnas U-18 pelajar Indonesia, pada Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia (Asian Football School Championship) U-18, di Kaltim.

Baca Juga :  Boleh Gelar Turnamen, Asalkan...

”Nah, pada Kejurnas antar-PPLP, PPLPD dan SKO tahun 2020 di Provinsi Kepri, juga bakal menjadi ajang seleksi (scout talent) untuk timnas pelajar Indonesia,” kata Maifrizon, Kepala Dispora Kepri, Kamis (5/3) kemarin.

”Kejurnas ini merupakan ajang spektakuler. Kita bangga bisa jadi tuan rumah,” sambungnya.

Sampai saat ini, peserta yang sudah memastikan diri untuk mengikuti Kejurnas sepak bola antar-PPLP, PPLPD dan SKO ini sebanyak 18 tim. Sebelumnya, ada 25 tim yang mengambil formulir pendaftaran. 18 tim yang sudah mendaftar itu antara lain Jawa Tengah, Maluku, Maluku Utara, Papua, Sumatera Barat (Sumbar).

Kemudian, PPLPD Provinsi Riau juga sudah memastikan diri untuk mengikuti Kejurnas ini. Selain itu, tim yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran yaitu sang jawara bertahan Muba Sumsel, Tanah Datar Sumbar, Bogor Jawa Barat, Fak-Fak Papua Barat, Sumatera Utara, Aceh, DKI Jakarta, SKO Riau, SKO Sumbar, SKO Maluku Utara, SKOI Kalimantan Timur, dan PPLPD Kepri sebagai tuan rumah.

Baca Juga :  Grup G Tim Neraka, PSTS Tak Diunggulkan

”Jadi, sudah ada 18 tim yang mendaftara. PPLP, PPLPD maupun SKO lain, bakal ada yang menyusul. Seperti SKO Ragunan, kita masih menunggu konfirmasi. Mereka belum mengembalikan formulir, karena pemainnya banyak yang masuk timnas Indonesia,” jelas Maifrizon.

”Kejurnas spektakuler ini, menjadi kesempatan bagi warga Kepri khususnya pecinta sepak bola untuk menyaksikan pemainpemain level nasional,” tambahnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here