19 November, Wapres Kunjungi Kepri

0
970
FOTO BERSAMA: Wapres RI, Jusuf Kalla foto bersama dengan Bupati Lingga Alias Wello, Rida K Liamsi dan tokoh lainnya usai pertemuan di Istana Negara, kemarin. f-istimewa/humas pengkab lingga

Didaulat Buka PPTMA, Jadwal kegiatan Sedikit Berubah

Perhelatan Pemuliaan Tamadun Melayu Antarbangsa (PPTMA) tahun 2017 di Kabupaten Lingga akan semakin meriah dengan kehadiran Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla nanti.

LINGGA – RENCANANYA, Wapres akan datang ke Daik-Lingga, Minggu tanggal 19 November mendatang. Awalnya, ada keraguan dari masyarakat bahwa Wapres JK tak bisa hadir di Lingga karena kesibukannya. Kepastian Wapres JK bisa datang ke Lingga untuk menghadiri PPTMA setelah Bupati Lingga Alias Wello melakukan pertemuan dengan JK di Istana Negara usai menghadiri peringatan Hari Pahlawan sekaligus pemberian Gelar Pahlawan Nasional kepada Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS).

Saat ini, Alias Wello didampingi pejabat Pemprov Kepri dan tokoh masyarakat Kepri. Dikatakannya, ikut dalam rombongan saat bertemu Wapres Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden tokoh masyarakat Kepri, Rida K Liamsi (RDK), Huzrin Hood, Bupati Tanjung Jabung, Romi Hariyanto. Kepala Dinas Kebudayaan Lingga, M Ishak dan zuriat SMRS, Tengku Husein.

Baca Juga :  Kawasan Vital Terbakar, Ekonomi Lingga Mandek

Jusuf Kalla hadir di Kabupaten Lingga untuk membuka PPTMA sempena memperingati Hari Ulang Tahun ke-14 Kabupaten Lingga. ”Alhamdulillah Wakil Presiden RI, bersedia hadir di Kabupaten Lingga untuk membuka PPTMA sekaligus peringatan hari jadi ke-14 Kabupaten Lingga,” kata Bupati Lingga, H Alias Wello melalui pesan Whatsapp Messenger yang dikirinkan kepada Tanjungpinang Pos usai pertemuan, Jumat (10/11).

”Hasil dari pertemuan, beliau (Wapres) bersedia hadir dan mengatur jadwal kedatangannya pada protokoler Wapres,” kata pria yang akrab disapa Awe ini.

Baca Juga :  Pangdam dan Gubkepri Pantau Pulau Terluar

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, M Ishak, mengatakan, jadwal kedatangan Wapres di Kabupaten Lingga direncanakan pada Tanggal 19 November 2017. Tentunya ada sedikit perubahan jadwal kegiatan PPTMA yang harus mengikuti jadwal kehadiran RI-2. ”Pak JK dijadwalkan datang 19 November 2017 pada siang hari. Kemungkinan ada sedikit pergeseran jadwal kegiatan,” sebut Ishak yang juga dipercaya sebagai Ketua Umum PPTMA 2017.

”Semoga kehadiran Wapres menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat Lingga dan Pemkab Lingga untuk berperan dalam pembangunan. Apalagi setelah SMRS dianugerahkan sebagai Pahlawan Nasional,” imbuh Ishak yang juga Ketua LAM Kabupaten Lingga.

Selama berada di Lingga, Wapres dijadwalkan mengikuti ritual pemberian gelar adat Melayu Seri Perdana Wira Negara oleh Lembaga Adat Melayu Kepri. Selain itu, Wapres juga akan menyaksikan penandatanganan naskah kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Lingga dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Baca Juga :  Biaya Pemindahan Ibu Kota Baru Rp466 Triliun

Acara Perhelatan Pemuliaan Tamadun Melayu Antarbangsa yang diadakan sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Lingga itu, juga disejalankan dengan penyelenggaraan event wisata Festival Gunung Daik (FGD). ”Hingga saat ini, sedikitnya 150 orang wisatawan asing dari berbagai negara sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti event wisata yang disponsori oleh Kementerian Pariwisata RI tersebut.(TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here