19 Pengurus Amaliyah IMM Dilantik

0
89
SUASANA saat pelantikan pengurus Amaliyah. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah cabang Tanjungpinang-Bintan melaksanakan pelantikan kepengurusan Amaliyah periode 2018-2019 pada, tanggal 28 Oktober 2018.

Selain melantik 19 pengurus Amaliyah, digelar juga diskusi publik di hari yang sama dengan tema ‘Menakar Komitmen Legislator dalam Menjaga dan Melestarikan Budaya Melayu’.

Saat itu, diundang sejumlah pembicara seperti Husnizar Hood, Fajrin Shihab, Ade Angga serta Fahmi Fikri sebagai tokoh yang berpengaruh. Hadir juga perwakilan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk membuka acara tersebut.

Acara ini diharapkan mampu membangkitkan semangat para pemuda untuk ikut serta dalam menjaga dan melestarikan budaya Melayu.

Dalam kata sambutannya, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tanjungpinang-Bintan, Agung Yuda Pratama mengatakan, setiap prang ada masa dan setiap masa ada orangnya.

”Ketika sekarang pemuda lebih cenderung mengenal budaya asing maka kita tinggal menunggu masa dimana Melayu menjadi asing. Karena itu, acara ini sangat penting untuk kita,” ujarnya.

Agung menyampaikan, bahwa peran pemuda adalah faktor penting untuk memajukan budaya itu.

Jika pemuda tidak ikut berpartisipasi dalam menjaganya makanya Melayu hanya tinggal kenangan saja.

Acara yang dihadiri 200 mahasiswa itu diharapkan mampu menjadi awal bagi para pemuda dalam memahami bahwa melestarikan budaya adalah tugas bersama sebagai kaum muda.

Ketua Panitia, Anggit Bayu Nuda Wiluha mengatakan, dengan kegiatan itu diharapkan ada tindak lanjut dari para pemuda untuk menjaga dan melestarikannya, serta para legislator tersebut mulai memikirkan produk hukum apa yang akan dibuat sebagai batu pijakan dalam menjaga budaya Melayu. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here