199 Pelajar Ikuti Seleksi OSN 2020

0
187
WAKIL Bupati Lingga M Nizar menerbangkan balon sebagai tanda dibukanya seleksi OSN. F-ISTIMEWA
Sebanyak 199 atlet pelajar perwakilan dari 13 kecamatan, ikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di GOR Wisma Ria, Kecamatan Singkep.

LINGGA – Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Lingga, M Nizar, kemarin.

”Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. OSN ini merupakan kompetisi olahraga untuk SD dan SMP sederajat. Dengan tujuan untuk menjaga tali silaturahmi dan persatuan. Sehingga siswa dapat saling mengenal, dan juga menjaring bibit atlet sejak usia dini,” kata Nizar.

Dikatakannya, kompetisi OSN merupakan juga menjadi ajang evakuasi keberhasilan pemerintah daerah membina atlet olahraga.

Untuk itu, Muhammad Nizar berharap OPD terkait dapat menghasilkan atlet pelajar berprestasi hingga membuat harum nama daerah di tingkat nasional dan dunia.

”Saya berpesan kepada Kadisdik dan Kabid Pora, untuk serius melakukan pembinaan hingga para atlet bisa berprestasi di tingkat provinsi dan dapat mewakili Kepri di tingkat Nasional,” ucapnya.

Untuk itu, ia meminta OPD terkait mencatat apa saja ang dibutuhkan untuk menciptakan atlet yang berprestasi tersebut.

Dengan begitu, bisa diperoleh gambaran program kegiatan untuk dianggarkan dalam APBD Lingga.

”Saya mengharapkan agar para pelatih dan guru benar-benar memperhatikan anak didiknya supaya dapat menjadi atlet dan mengharumkan nama kabupaten Lingga,” imbuhnya.

Pada tahun 2019 lalu, Kontingen Tanjungpinang jenjang SMP berhasil menjadi juara umum pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan 10-13 Juli lalu diberbagai venue atau tempat olahraga di Batam.

Terdiri dari lima cabang olahraga dipertandingkan, yaitu renang, silat, bulu tangkis, atletik dan karate.

Kadispora Kota Tanjungpinang, Djasman mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil meraih medali. Apakah itu emas, perunggu maupun perak.

Begitu juga dengan kontingen tingkat SD Tanjungpinang berhasil menduduki posisi juara umum ke dua, setelah Batam.

Sedangkan Kabupaten Lingga, berada di peringkat 5 dalam perolehan medali masing-masing emas 3, perak 1 serta medali perunggu 2.

Perolehan itu, tentu menjadi evaluasi dan akan ditingkatkan lagi untuk hasil O2SN tahun ini.(TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here