2.200 Pelajar Ikut Lomba di Korem

0
395
Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema meninjau lomba melukis di Aula Korem.

TANJUNGPINANG – Sekitar 2.200 pelajar se-Kepri yang terbagi menjadi 55 Tim mengikuti berbagai lomba yang digelar di Aula Makorem 033/WP Jln Sei Timun Senggarang. Pesertanya mulai tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat. Lombanya di antaranya perlombaan melukis dan pembuatan karikatur Piala Danrem 033/Wira Pratama.

Kegiatan lomba ini berlangsung mulai Kamis (2/8) hingga Minggu (5/8). Selain perlombaan melukis dan karikatur juga ada perlombaan outound serta wisata matematika.
Kegiatan pelajar ini dibuka oleh Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos. Kegiatannya Komsos Kreatif lomba melukis, lomba pembuatan karikatur lambang negara dan pahlawan nasional.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos menyebutkan, sebelum dilaksanakan lomba, seluruh peserta sudah melalui seleksi terlebih dahulu di wilayah Kodim jajaran Korem 033/Wira Pratama.

Danrem juga berterima kasih atas keikutsertaan seluruh peserta, sebelum sampai di korem sudah dilaksanakan terlebih dahulu lomba di tingkat Kabupaten/Kota oleh Kodim-Kodim setempat.

Kegiatan ini merupakan bagian dan tugas pokok Korem 033/Wira Pratama beserta jajaran Kodim dalam pembinaan teritorial. Sedangkan yang memperoleh juara, Nanti akan mewakili Korem 033/Wira Pratama pada lomba serupa di Kodam I/Bukit Barisan di Medan.
Dengan diadakan lomba seperti ini kata Danrem, pesertanya bertemu antar sekolah dan bisa berinteraksi serta bertukar pikiran. “Dengan acara ini sduah terjadi keakraban dan komunikasi sesama anak bangsa sejak dini. Ini momentum supaya tentara lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat serta generasi muda,’ sebutnya.

Dalam acara tersebut juga turut di hadiri Kasi Korem, Kabalak, Kepala sekolah sewilayah Kepri perwakilan Siswa/i SMA, SMP dan SD sederajat sewilayah Kepri. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here