2.451 Pendatang Baru Tiba di Karimun

0
703
PENUMPANG TURUN: Seorang penumpang saat turun di pelabuhan domestik Karimun.F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – PIHAK Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II B Tanjungbalai Karimun, mencatat sebanyak 2.451 pendatang baru telah tiba di Karimun. Pendatang baru berasal dari Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

”Jumlah pemudik pada arus balik tahun ini hampir sama dengan tahun lalu, total penumpang yang turun sejak 14 hari setelah Idul Fitri,” ujar Letkol (Mar) Eko P, kemarin. Tahun lalu, sebanyak 148.798 orang sedangkan penumpang yang naik atau meninggalkan Karimun sebanyak 134.365 orang. Untuk tahun ini, jumlah penumpang yang naik dari Karimun sebanyak 146.329 orang, turun sebanyak 148.780 orang.

Baca Juga :  PLN Perluas Pemasangan Baru

Jumlah penumpang tersebut, sudah termasuk yang naik dan turun dari Pelabuhan Domestik dan Pelabuhan Internasional. Ia menyebutkan, ada penambahan penumpang sebanyak 2.451 orang yang turun. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah penumpang tahun ini mengalami penurunan 9 orang.

Penambahan penumpang yang turun, umumnya dibawa keluarga yang mudik dengan harapan dapat mencari pekerjaan baru. Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, selamat datang di bumi berazam Karimun.
Ia berharap, pendatang yang baru dapat mencari penghidupan yang baru.

Rafiq bersyukur, meskipun lapangan pekerjaan sedang mengalami tren penurunan. Namun keinginan orang merubah nasib ke Karimun masih ada. Ia berharap kondisi ekonomi dunia membaik, sehingga tercipta lapangan kerjaan baru.

Baca Juga :  Pemuda Karimun Mulai Minati Politik

”Meskipun ada warga pendatang baru, maka akan menambah angka pencari kerja. Sebagai daerah yang sedang berkembang, wajar ada penambahan penduduk dari luar daerah,” terang Rafiq. Pemerintah tetap mengupayakan lapangan kerja, dengan menggandeng perusahaan atau investor asing untuk berinventasi di Karimun.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here