2.500 Daftar CPNS Pemprov

0
151

DOMPAK – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 terus bergulir. Sejumlah calon pelamar terus berupaya mengurus persyaratan administrasi dengan cara mengakses sscn.bkn.go.id. Yang mendaftar di Pemprov Kepri hingga Rabu (10/10) kemarin, sudah tercatat 2.500 orang.

Hal ini disampaikan Kepala bidang Informasi, Pengadaan, Kepegawaian dan Penilaian Kinerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri Nora Fitria kepada Tanjungpinang Pos.

”Data online yang masuk di sistem kami, ada lebih kurang 2.500 peserta yang mendaftar,” ujarnya.

Lebih lanjut Nora menceritakan, bahwa saat ini pihaknya masih menunggu tim panitia seleksi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan MenpanRB, terkait pengadaan barang komputer yang terhubung online untuk digunakan peserta ujian nantinya.

Informasi yang masih berkembang saat ini, bahwa setelah berakhir masa pendaftaran per tanggal 15 Oktober mendatang, selanjutnya sampai dengan tanggal 21 Oktober proses penarikan berkas untuk pendaftaran bagi calon yang sudah resmi mendaftar.

BKN juga kata dia, tidak hanya memfasilitasi pemerintah daerah melainkan instansi partikal kementerian/lembaga juga difasilitasi BKN atas pelaksanaan seleksi CPNS 2018 nanti.

Lebih lanjut Nora menyampaikan di samping pemerintah daerah membantu para Pansel dalam hal kepanitiaan administrasi, disampingi itu juga pada pelaksaan ujian nanti pun, secara resmi akan langsung dipantau oleh jajaran tim Inspektorat daerah dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) provinsi.

Sebagai informasi dalam proses pendaftaran CPNS 2018 melalui sscn.bkn.go.id, ada juga beberapa persyaratan baru yang harus dipenuhi, seperti foto selfie dengan Kartu Identitas Akun (KIA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Persyaratan lainnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), @kemenpanrb. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here