2.500 Peserta Meriahkan Pawai Pembangunan

0
1240
PESERTA PAWAI: Peserta pawai pembangunan Kijang Kota menampilkan kendaraan hias dengan miniatur pustaka daerah, bersama pelajar, Minggu (20/8) pagi kemarin. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

KIJANG – Sekitar 2.500-an peserta memeriahkan pawai pembangunan dan kirab budaya di Kecamatan Bintan Timur, Minggu (19/8) kemarin. Karnaval pembangunan ini dilepas oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, didampingi Ketua TP PKK Hj Deby Apri Sujadi, Camat Bintim Rusli dan Lurah Kijang Kota Anton Hatta Wijaya.

Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya menjelaskan, ada sekitar 2.500 peserta dari kalanga pelajar, pemuda dan kaum ibu serta OPD, yang turut andil di kegiatan pawai ini. Dari puluhan kelompok peserta pawai, terdapat 14 mobil hias yang berpartisipasi. Tingkatan pawai itu mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA serta peserta umum.

Baca Juga :  Tambelan Disebut Zona Merah, Masyarakat Jangan Panik

Rute karnaval pembangunan ini dari Gedung LAM menuju Jalan Kesehatan, RSUD Bintan, Jalan Trikora dan kembali ke Gedung LAM. ”Kami berterima kasih atas partisipasi semua pihak, sehingga kegiatan pawai pembangunan ini berjalan lancar,” kata Anton. ”Peserta sangat antusias dan menampilkan pelbagai ragam keberhasilan pembangunan,” jelas Anton.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyambut baik kegiatan pawai pembangunan itu, sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-72 RI. Dari penampilan peserta pawai ini, terlihat keberagaman budaya, profesi, serta nasionalisme masyarakat Bintan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here