2.500 Unit Alat Timbang Ditera Ulang

0
928
TERA ULANG: Petugas sedang melakukan tera ulang pada alat timbang milik para pedagang, di Karimun.F-alrion/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Petugas dari Dinas Perdagangan, Koperasi UKM Dan ESDM Karimun melakukan sidang tera ulang di halaman parkir pasar Puan Maimun, Karimun pada Selasa (7/3) kemarin.

Bidang Kemetrologian menargetkan 2.500 segala jenis alat ukur, takaran, timbang dan perlengkapannya (UTTP) milik pedagang se Kabupaten Karimun ikut tera ulang.

”Surat undangan telah kami sampaikan,” kata Kabid Kemetrologian, Nusilwan kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Alat yang ditera ulang harus dalam keadaan kering dan bersih serta tidak berkarat. Ini dalam rangka pengawasan UTTP, seperti penggunaan dan peruntukan, kebenaran hasil penunjukan pengukuran, tanda tera atau surat keterangan tertulis pengganti tanda sah.

Baca Juga :  Calon PDB Diminta Mendaftar Offline

Dengan tera ulang ini, ukuran takaran atau timbangan yang digunakan pedagang tidak merugikan pembeli.

Atau timbangan milik pedagang tidak perlu diragukan hasilnya, kemungkinan ada pembeli yang menimbang ulang barang yang dibelinya dipasar dan terdapat selisih.

”Sehingga membuat pembeli merasa dirugikan,” kata dia.

Ia mengimbau, masyarakat yang merasa dirugikan timbangan atau alat ukur lainnya di Karimun dapat melapor kepada Bidang Pelayanan Kemetrologian pada hari dan jam kerja.

”Petugas akan langsung bergerak cepat menindaklanjuti laporan itu,” kata Nusilwan.(yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here