2 September, Anggota Dewan Terpilih Dilantik

0
395
Agus Wibowo

BINTAN – KPU Bintan telah menetapkan nama anggota DPRD Kabupaten Bintan terpilih, melalui rapat pleno, Sabtu (10/8). Sekretariat DPRD Bintan pun menjadwalkan, pelantikan anggota dewan terpilih tersebut, Senin 2 September 2019 mendatang.

Wakil Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo menyampaikan, dalam rapat pleno KPU Bintan, KPU Kota Tanjungpinang dan KPU provinsi tersebut hadir pihak Sekretariat DPRD Bintan. Pelantikan anggota dewan terpilih yang telah ditetapkan itu dilaksanakan, sesuai dengan waktu habis masa jabatan anggota DPRD periode 2014-2019.

”Untuk periode lama, itu masa habis jabatannya 1 September 2019. Karena 1 September itu hari Minggu, jadi ditunda sehari. Makanya anggota dewan terpilih periode 2019-2024 ini dilantik, 2 September nanti, hari Senin,” kata Agus Wibowo, kemarin.

Baca Juga :  Rekapitulasi di KPU, Tetap Jaga Kondisi Aman

Anggota KPU Bintan Samsul membenarkan, KPU Bintan telah melaksanakan rapat pleno penetapan anggota DPRD Bintan terpilih itu. Rapat pleno di Hotel Aston itu dimulai dengan pleno penetapan perolehan suara, pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

”Beberapa jam kemudian, baru dilaksanakan rapat pleno penetapan anggota dewan terpilih, hasil Pileg 2019,” ujar Samsul.

Dari hasil pleno KPU Bintan, anggota DPRD Bintan terpilih untuk periode 2019-2024 itu antara lain M Yatir, Nesar Ahmad, Siti Maryani, Suhardi, Eddy Tiawarman, Sahak, Agus Wibowo, Fiven Sumanti dan Zulkifli dari Dapil 1.

Baca Juga :  Binut Juara Lomba Gamerikan, Bintim Juara Cipta Menu B2SA

Dari Dapil 2 yaitu Muhammad Najib, Arwin dan Agus Hartanto. Dari Dapil 3 yaitu Zulfaefi, Hasriawady, Tarmizi, Muttaqin Yaser, Yanti Maryanti, Sri Wahyuni dan Aisyah. Sedangkan dari Dapil 4 yaitu Eriyanti, Indra Setiawan, Suardi, Mirwan, Zakirman dan Bani Suparti.

”Untuk pelantikan anggota dewan terpilih itu, kita sudah koordinasi dengan Setwan Bintan. Rencananya iya, tanggal 2 September pelantikannya,” kata Samsul, saat dihubungi kemarin. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here