2 September, Anggota Dewan Terpilih Dilantik

0
206
Kantor DPRD Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Pelantikan anggota DPRD Tanjungpinang periode 2019-2024 dijadwalkan dilaksanakan 2 September atau sehari setelah habis masa jabatan periode sebelumnya.

Kabang Umum Sekwaan Kota Tanjungpinang, Yuswaddinata menuturkan, belum ada persiapan khusus terkait pelantikan.

Masih dasar-dasar, diantaranya pemesanan pin emas dengan berat 7 gram. Selain itu, meminta anggota DPRD terpilih menjahit baju pada tempat ditentukan.

”Persiapan khusus belum, sebab masih menunggu pleno dari KPU Tanjungpinang. Bila sudah terima, maka Sekwan akan menyurati Gubernur Kepri melalui wali kota terkait SK pelantikan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (18/7).

Terkait anggaran seragam, Yus begitu sapaan akrabnya menuturkan, dianggarkan di APBD Perubahan 2019. Sedangkan pin emas sudah dialokasikan.

”Kami sudah minta agar mudah menjahitnya pada tukang jahit tertentu. Jadi seragam dan mudah dikoordinasikan,” ucapnya.

Dituturkannya, sebelum pelantikan nantinya akan dipilih Ketua DPRD sementara. Ini berdasarkan kesepakatan sesama anggota DPRD nantinya. Apakah memilih yang termuda atau mungkin juga paling tua.

”Ini kesepakatan bersama. Pemilihan ini hanya untuk proses pelantikan menunggu rekomendasi setiap partai pemenang terkait nama yang diusulkan menjadi unsur pimpinan,” tuturnya.

”Tidak harus partai pemenang. Ini nanti dikomunikasikan setelah ada pleno,” tuturnya.

Ia menuturkan, seperti diketahui bersama, Ketua DPRD Tanjungpinang sama seperti periode ini, kader PDIP Tanjungpinang. Begitu juga dengan wakil ketua I masih sama dari Golkar. Yang berbeda hanya posisi Waka II DPRD Tanjungpinang yaitu Nasdem.

”Figur DPRD Tanjungpinang masih menunggu surat dari partai yang ditembuskan ke KPU dan Sekwan. Setelah itu, mengirimkan surat ke gubernur melalui wali kota untuk di SK-kan,” ucapnya.

Ditambahkannya, terkait masa bakti anggota DPRD periode ini diakhiri dengan pengesahan APBD Perubahan 2019.

”Ditargetkan demikian, jadi sebelum akhir Agustus APBD perubahan akan diselesaikan di luar hal lainnya,” tuturnya.

Terkait pembahasan APBD Murni 2020, direncanankan dilaksanakan anggota DPRD periode 2019-2024 mendatang. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here