20 Izin Usaha Warnet Sudah Kedaluarsa

0
118
Efendi

TANJUNGPINANG – Masih banyak pengusaha warung internet (warnet), yang izin usahanya sudah mati, namun belum memperpanjang izin lagi.

Sesuai data dari Satpol PP Kota Tanjungpinang, ada sekitar 20 warnet izin usahanya sudah habis tapi masih beroperasi. Ada sekitar 40 warnet izin usahanya masih berlaku.

Hal ini diungkapkan Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Efendi, kemarin.

”Ada 20 warnet yang belum melakukan perpanjangan izin usaha, mulai kita awasi aktivitasnya,” kata Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Efendi kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (7/10).

Menurutnya, bagi pengelola warnet yang izinnya sudah habis, mendapatkan surat resmi dari pemerintah. Satpol juga mengimbau serta meminta kepada pelaku usaha warnet untuk segera mengurus dan melakukan perpanjangan surat izin usahanya. Agar usaha warnet miliknya bisa tetap beroperasi.

Apabila diabaikan begitu saja, sambung dia, pelaku usaha warnet untuk siap-siap menerima sanksi. Sanksi yang akan diberikan Satpol PP, adalah penutupan tempat usaha warnet tersebut.

”Kita mengajari pelaku usaha warnet untuk tertib administrasi,” ucap dia, kemarin. Jujur, kata Efendi, ia tidak melarang masyarakat untuk memiliki usaha warnet. Namun, masyarakat juga harus mematuhi serta memenuhi kewajibannya sebagai pelaku usaha warnet. ”Biar kita sama-sama enak,” terang dia.

Kalau sudah ditutup, ia yakin, Satpol PP pasti akan disalahkan oleh masyarakat khususnya pelaku usaha warnet. Padahal, pelaku usaha warnet yang sudah tidak mau mengikuti hingga mematuhi aturan yang berlaku. Salah satunya tidak melakukan perpanjangan izin usaha miliknya, yaitu warnet.

”Kita ini tidak mau usaha orang tutup total, selagi mau melakukan perpanjangan izin usahanya,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here