20 PPK Tanjungpinang Dilantik

0
215
SELURUH anggota PPK di Tanjungpinang dilantik. f-istimewa

TANJUNGPINANG- Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilaksanakan di Hotel CK pada Sabtu(29/2). Pelantikan PPK ini dilakukan untuk persiapan melaksanakan Pilkada pada September mendatang.

Bima Putra Devin salah seorang anggota yang dipilih menyampaikan pesan dan kesannya seusai acara pelantikan yang berlangsung hingga sore.

”Berhubung saya baru di sini saya berharap bisa sukses menjalankan acara pilkada pada September nanti, semoga tidak ada kendala dan dipermudahkan langkah kami,” ucap Bima.

Acara pelantikan terhadap PPK yang dilakukan sejak pagi tersebut sebelumnya sudah menjalankan seleksi hingga beberapa tahap.

”Kami seleksi administrasi pertama dimulai dari 18 januari hingga 24, penelitian administamrasi selama 3 hari hingga tanggal 27, tanggal 28 nya tanggapan masyarakat, baru tanggal 30 CAT dan wawancaranya seminggu setelah CAT,” Jelas Bima.

Diketahui bahwa seleksi CAT dilaksanakan di Gedung SMA 4 Negeri Tanjungpinang. Jumlah anggota PPK yang dilantik adalah sebanyak 5 orang per kecamatan, oleh sebabnya jumlah keseluruhan ada sebanyak 20 orang. ”Ada 11 orang laki-laki, 9 orang perempuan,” papar Bima.

Kecamatan Bukit Bestari 3 laki-laki 2 perempuan, kecamatan Tanjungpinang timur laki-laki 4 dan perempuan 1, Tanjunpinang Kota laki-laki berjumlah 2 orang sementara perempuan berjumlah 3 orang dan untuk Tanjungpinang barat 2 orang laki-laki hingga 3 perempuan.

Selain itu acara pelantikan juga dihadiri oleh beberapa instansi seperti KPU Provinsi, Bawaslu Kota, hingga polres Tanjungpinang timur. Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Tanjungpinang.

Selain acara pelantikan juga dilakukan pra orientasi bagi anggota PPK yang baru. ”Semalam kami gak hanya pelantikan saja, tapi juga pra orientasi karena kami baru. Jadi, dikenalkan apa kewajiban dan hak kami,” papar Bima.

Setelah dilakukan pelantikan PPK tersebut langkah selanjutnya adalah arahan kepada PPK yang sudah dilantik untuk berkoordinasi di masing-masing kecamatan.

”Kami juga diarahkan untuk bisa berkoordinasi dengan masing-masing camat di kecamatan masing-masing. Koordinasi yang dilakukan mengenai sekretariat,” tambah Bima.

Diketahui setelah itu pada tanggal (21/3) nanti akan ada bimbingan teknis bagi seluruh anggota PPK.

”Kami belum kerja maksimal, nanti pada tanggal 21 Maret kami akan diminta untuk Bimtek, mungkin setelah itu baru akan benar-benar bekerja yang sesungguhnya,” tutur Bima yang baru pertamakali menjadi PPK untuk pelaksanaan pilkada Gubernur Kepri 2020. (cr28)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here