20 Putra-Putri Anambas Dikuliahkan di SBTI

0
354
CALON mahasiswa foto bersama dengan pihak Kampus SBTI, Pemerintah Daerah serta anggota DPRD Anambas, Selasa (20/2) f-istimewa

ANAMBAS – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas mendampingi penyerahan 20 putra-putri Anambas untuk mengikuti pendidikan bidang pariwisata ke Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI).

”Sebagai daerah yang memiliki potensi pariwisata, alangkah baiknya kita menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM). Kita tidak ingin, putra-putri Anambas sebagai penonton di daerah sendiri,” ujar Ketua Komisi II DPRD Anambas, Dhannun, Selasa (20/2).

Dhannun mengakui, penyerahan 20 putra-putri tersebut merupakan kali kedua dengan SBTI sebagai tindak lanjut kerja sama dengan Pemerintah Daerah.

”Pada gelombang pertama tahun 2017, kita sudah membiayai 30 putra-putri untuk mencari ilmu bidang pariwisata. Namun, gelombang kedua pada tahun 2018, pemda hanya menyerahkan 20 orang. Untuk melakukan seleksi dilakukan langsung oleh pihak SBTI. Dari pengakuan SBTI, hanya 20 orang yang mampu,” jelasnya.

Selain menyerahkan 20 orang untuk mengikuti pendidikan, Dhannun juga memonitor peserta didik gelombang pertama. Menurutnya, 30 peserta gelombang pertama akan mengakhiri pendidikan dalam waktu satu bulan mendatang.

”Kita melihat, pendidikan gelombang pertama ini cukup memuaskan. Bahkan sembilan diantaranya sudah dilirik oleh pihak Resort Lagoi. Kita menganggap mereka ini akan menjadi cikal bakal untuk memajukan sektor wisata di Anambas. Bahkan kami berpesan, apabila mereka dipanggil oleh Pemda maka kembalilah ke Anambas,” tegasnya.

Saat ini, sektor wisata Anambas sedang dikembangkan. Sejak tahun lalu, festival di Anambas sudah masuk dalam satu rangkaian Festival Bahari Kepri (FBK) sehingga dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpengelaman di bidang wisata untuk mengembangkan sektor wisata di daerah ini. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here