20 Siswa SDN 002 Tanjungpinang Kota Khatam Alquran

0
810
SELAMAT : Lis Darmansyah memberikan selamat kepada siswa yang khatam Alquran. f-HUMAS PEMKO Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Sekitar 20 siswa SDN 002 Tanjungpinang Kota melaksanakan khatam Alquran, Kamis (18/5). Hadir dalam acara itu, perwakilan orangtua beserta Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmanyah.

Kepala Sekolah SD Negeri 002 Tanjungpinang, Madahlen menuturkan, kegiatan wajib mengaji bagi siswa-siswi SD sudah membuahkan hasil.

Setidaknya ada sekitar 20 dari 70 siswa yang mendaftar untuk tes khatam Alquran pada periode ini yang berhasil. Bahkan dua santri dari SDN 002 Tanjungpinang mengwakili tingkat kelurahan lomba MTQ tingkat kota dan menuju provinsi, baru-baru ini.

Baca Juga :  Satu Kelas Masih Ada 40 Siswa

”Dengan adanya program wajib mengaji kita wujudkan generasi penerus bangsa yang berlandaskan cinta Alquran,” ujarnya dalam kata sambutan.

H Lis Darmnasyah mengapresiasi para siswa yang lulus seleksi untuk khatam alquran. Ini sebagai bukti, bahwa program wajib mengaji menciptakan generasi menuju berakhlak mulai.

Serta bagi siswa yang sudah khatam alquran untuk terus menerus belajar. Ini satu tingkatan untuk menuju tingkatan lainnya yang lebih baik dan terus baik.

”Nilai keagamaan harus terus dipupuk dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Harus ada pembuktian dan perbedaan anak yang mengamalkan Alquran dengan tidak,” ucapnya.

Baca Juga :  Pompong Pelajar Penyengat Multifungsi

Ia menilai berhasilnya program, mengaji tak terlepas dari peran serta orangtua, sekolah dan komite sekolah untuk terus bersinergi menjalankan program tersebut kepada siswa.

Sebelumnya beberapa sekolah tingkat SD dan SMP di Tanjungpinang juga sudah melaksanakan khataman Alquran bagi siswa. Para siswa wajib mengikuti 15 menit sebelum belajar untuk mengaji setiap hari Selasa sampai Jumat. Sedangkan Senin dan Sabtu ditiadakan karena upacara dan senam bersama. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here