200 Peserta Ikut Lomba Kicau Burung Kategori Kecil

0
199
Para pecinta burung kecil, saat mengikuti lomba di Kijang, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sebanyak 200 peserta lomba kicau burung, baik dari Kijang, Tanjungpinang bahkan Tanjunguban, antusias mengikuti lomba bertanjuk ”Koloni Auriventer” jenis burung kategori kecil. Lomba tersebut digelar di Kampung Kolam Jembatan Sei Enam Kijang, Sabtu (5/1).

Seperti burung mata putih dan burung konin.

Koloni Auriventer di Kijang ini terselenggara atas gagasan dari para pecinta burung kecil di wilayah Kijang. Sebelumnya, belum pernah diadakan lomba kicau burung khusus burung kecil.

Ketua pelaksana, Robed Ekares mengatakan, Auriventer Kijang Bird Club sendiri belum lama terbentuk.

Awalnya para pecinta burung kecil ini hanya menghabiskan waktu untuk menyalurkan hobinya. Mereka berkumpul bersama sambil membawa dan mendengarkan kicauan burung kesayangannya.

Sampai akhirnya timbul gagasan untuk membuat komunitas atau klub burung kecil dengan nama Auriventer Kijang Bird Club.

”Koloni Auriventer di Kijang ini terselenggara juga sebagai ajang pengukuhan Auriventer Kijang Bird Club kami yang juga baru terbentuk” katanya.

Robed menyebutkan, bahwa gagasan untuk menyelenggarakan Koloni Auriventer di Kijang ini yang mana belum pernah sekalipun diadakan lomba kicau burung khusus burung jenis kecil. Seperti mata putih dan konin di Kijang.

Padahal, menurutnya peminat dan pecintanya cukup banyak, yang biasanya hanya lomba kicau burung umum yang bercampur dengan lomba kicau burung jenis lain seperti love bird, murai batu, kacer dan sebagainya.

”Bisa dibilang ini baru pertama kali diadakan Koloni Auriventer di Kijang. Dan Alhamdulillah peserta yang mengikuti cukup ramai lebih kurang mencapai 200 peserta dari Kijang, Tanjungpinang dan Uban,” sebutnya.

Harapannya, agar lomba kicau burung ini akan bisa terus diadakan secara berkala bahkan dengan level dan kelas yang semakin tinggi seperti kompetisi. Sehingga para pecinta burung yang ada bisa menunjukkan kebolehan dari burung-burung peliharaan mereka.

”Koloni Auriventer di Kijang ini menyiapkan beragam hadiah menarik seperti piagam, trophy piala dan uang tunai bagi para pemenang. Juga doorprize bagi seluruh peserta yg diundi di akhir perlombaan,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here