2017, Pertumbuhan Investasi Pariwisata 15,53 Persen

0
650

2018, Bakal Dibantu KEK Galang Batang

BINTAN – TAHUN 2017, pertumbuhan investasi sektor pariwisata di Kabupaten mencapai 15,53 persen. Pertumbuhan ini cukup membantu pertumbuhan ekonomi Bintan, di kala ekonomi Provinsi Kepri mengalami perlambatan.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, saat ini pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri berjalan lambat, dengan rata-rata hanya berkisar 1,5 persen. Tapi, di Kabupaten Bintan angka pertumbuhan ekonomi berkisar 5,3 persen.”Ekonomi Bintan sedikit bertahan di tahun 2017 ini, karena didorong dari sektor pariwisata. Pertumbuhan investasi pariwisata ini cukup signifikan, hampir mencapai 15,53 persen,” sebut H Apri Sujadi, kemarin.

Baca Juga :  Apri: Sekarang, Bangun Jembatan Rp 10 Miliar

Kondisi ekonomi Bintan ini, lanjut H Apri Sujadi, sudah disampaikan pada saat rapat koordinasi dengan Presiden RI Joko Widodo, baru-baru ini di Istana Negara, Jakarta. Pertumbuhan ekonomi menjadi perhatian penting oleh Presiden RI. Justru itu, Pemkab Bintan juga mendorong agar ekonomi daerah terus meningkat. ”Satu upaya kita, yaitu memberikan kemudahan dan gencar mencari investasi. Baik investasi pariwisata maupun industri lainnya,” kata bupati.

Untuk sektor pariwisata, H Apri Sujadi mengungkapkan, pertumbuhan bisa mencapai 15,53 persen itu, karena ada beberapa investasi baru yang menanamkan modal di Bintan. Baik di daerah Trikora, Pantai Sakerah Bintan Utara, maupun di dalam kawasan Lagoi. Investasi baru ini membuka peluang kerja, secara bertahap.

Baca Juga :  Kelakuan KF, Mencuri Motor di Teras Rumah Warga

”Tidak hanya yang sifatnya berupa investasi, event-event di sektor pariwisata yang kita gelar, juga mendorong pertumbuhan ekonomi di Bintan. Makanya, pertumbuhan ekonomi di Bintan bisa di atas pertumbuhan ekonomi provinsi, untuk saat ini,” jelas H Apri Sujadi.

Untuk tahun 2018 mendatang, H Apri Sujadi optimis, ekonomi daerah mulai membaik. Karena, pemerintah pusat sudah menetapkan Galang Batang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Pertumbuhan ekonomi Bintan juga bakal dibantu atau didorong oleh KEK Galang Batang ini.

”Semoga saja, ekonomi Bintan membaik di tahun 2018 nanti, dengan perekrutan tenaga kerja di KEK Galang Batang ini. Rencananya, kan mencapai 10 ribu tenaga kerja yang direkrut di KEK Galang Batang ini,” sebut H Apri Sujadi.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here