2017, Rumah Pegawai Dibangun 1.500 Unit

0
889
RAPAT KOORDINASI: Bupati Bintan H Apri Sujadi memimpin rapat koordinasi rencana pembangunan perumahan pegawai di Bintan Buyu, kemarin.f-istimewa/humas pemkab bintan

Bintan – BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyatakan, rumah hunian pegawai Pemkab Bintan akan dibangun di kawasan perkantoran Bintan Buyu, sebanyak 1.500 unit, pada tahun 2017 ini.

Rumah yang disiapkan untuk pegawai dengan beberapa tipe itu, dibangun oleh pihak swasta di lahan seluas 161 hektare.

”Perencanaan pembangunan 161 hektare dibagi dalam 8 tahap. Pengembang tidak hanya membangun rumah pegawai. Perumahan yang dibangun juga bisa dibeli oleh masyarakat umum. Ini adalah kebijakan Pak Bupati Bintan,” kata David Developer dari PT TBM, usai mengadakan pertemuan dengan Bupati Bintan, di Bintan Expo, Jumat (3/3) kemarin.

Baca Juga :  Terangi Pulau Terdepan RI

Bupati Bintan H Apri Sujadi usai mengadakan rapat menyampaikan, rencana pembangunan perumahan pegawai itu dilakukan oleh pengembang perumahan (developer) PT Tilam Mandiri Bangun (TMB).

Bupati Bintan menjelaskan, pembangunan perumahan pegawai di kawasan Bintan Buyu itu untuk mewujudkan kawasan kota baru di Bandar Seri Bentan. Perumahan diperuntukkan untuk pegawai Pemkab Bintan.

Selain rumah, di kawasan 161 hektare itu bakal dibangun pasar, swalayan, sekolah, masjid, pujasera dan taman bermain anak-anak.

Setelah rumah dan kawasan kota baru itu dibangun, pegawai Bintan yang berada di Tanjungpinang, bisa membeli dan pindah ke kawasan Bintan Buyu. Justru itu, disediakan beberapa tipe rumah, sesuai dengan kemampuan pegawai.

Baca Juga :  Ribuan Turis Tiongkok Serbu Bintan

”Saat ini, kita siapkan Perbup untuk kawasan itu. Setelah ada Perbup, langsung dikeluarkan izin prinsip kepada pengusaha Bintan, yang membangun kawasan itu. Tahun 2017 ini juga, sudah bisa dibangun,” kata H Apri Sujadi.

Rumah yang akan dibangun itu antara lain tipe 30 luas tanah 74 meter, tipe 38 luas tanah 84 meter, tipe 50 luas tanah 105 meter, tipe 80 luas tanah 105 meter, ruko 5 m x 15 m, ruko 5 m x 18 m serta perumahan komersil dengan ukuran 8 m x 25 m.

Baca Juga :  Pengusaha Makin Kaya, Masyarakat Dapat Apa?

”Dengan demikian, pegawai yang pindah nanti kan sudah dekat dengan kantor, tempat kerja. Selain itu, ekonomi masyarakat di Bintan Buyu dan Teluk Bintan juga berkembang,” tambah Apri.(Yusfreyendi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here