2018, Ada 12 Investasi Jadi Peluang Kerja

0
1793
INVESTASI di kawasan Lagoi Bay, memberikan peluang kerja dan jasa bagi masyarakat Bintan.F-Yendi/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, ada sekitar 12 investasi yang bakal menjadi peluang kerja, bagi masyarakat tempatan, pada tahun 2018 ini. 12 investasi tersebut membangun kawasan industri dan sektor pariwisata.

Untuk kawasan pariwisata, penanam modal yang melanjutkan investasi itu antara lain PT Bintan Vista. Investasi ini bakal membangun konstruksi hotel berbintang lima di kawasan Galang Batang, sebanyak 127 kamar dengan 80 cottage. Nilai investasinya melebihi Rp 0,5 triliun.

Kemudian, PT The Hevan akan melanjutnya pembangunan kondotel dengan kapasitas 140 kamar. Di kawasan Treasure Bay Lagoi juga dibangun konstruksi perhotelan yang dilakukan oleh PT Pelangi Bintan Indah. Di Teluk Sebong, PT Bisnaz Hotel & Leisure juga membangun hotel berbintang lima dengan 101 kamar, yang berinvestasi lebih dari Rp 100 miliar.

Baca Juga :  Hujan Sebentar, Empat Rumah Terendam Banjir

PT Pulau Cempedak juga ingin melanjutkan pembangunan investasi dengan membangun 30 cottage, dengan nilai investasi 1,2 juta US dolar. PT Cassia Resort Investments ingin membangun hotel berbintang empat dengan 100 kamar, di Jalan Teluk Berembang, kawasan Laguna Bintan Resort, dengan nilai 35 juta US dolar.

Di Kampung Pasir, Desa Sebong Pereh (Teluk Sebong) bakal dibangun 270 kamar hotel dan 10 vila, dengan nilai investasi melebihi Rp 200 miliar. Investasi ini dibangun oleh PT Kunia Bentan Sejahtera. Selanjutnya, PT Gunung Agro Resort akan melanjutkan pembangunan kawasan objek wisata di Poyotomo, Kecamatan Teluk Bintan.

Baca Juga :  PPKB Forkomwil Beri Penyuluhan Kespro bagi Pelajar

Di kawasan Lagoi Bay, bakal dilanjutkan pengembangan Sheraton Hotel dengan 304 kamar, dengan nilai investasi mencapai Rp 238 miliar. Investasi ini dikerjakan oleh PT Alam Bintan Lestari. Selanjutnya, PT Primahotel Manajemen akan membangun hotel berbintang tiga dengan jumlah 56 kamar hotel.

Untuk investasi yang besar, Bupati Bintan H Apri Sujadi mengungkapkan, konstruksi Bandara Busung akan dibangun tahun 2018 ini, setelah diubah menjadi bandara komersil dan publik.

”Investasi industri yang lain, setelah diresmikan Presiden RI, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang juga dibangun tahun ini. Dari 12 investasi ini saja, bisa membuka peluang kerja hampir 5 ribuan pekerja. Kita berharap, pihak perusahaan memprioritaskan tenaga lokal,” kata H Apri Sujadi, Minggu (14/1) kemarin.

Baca Juga :  Penerima BLT 35.560, Nilainya Rp1,8 Juta

”Tentunya sesuai dengan kualifikasi skil dan pendidikan,” sambung bupati.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here