2018, BP Bangun Drainase dan Jalan

0
567

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam, mengaku akan ikut serta dalam pembanguna fasilitas jalan dan drainase di Batam. Dimana, untuk membangun jalan dan drainase itu, anggarannya diajukan dalam anggaran BP Batam tahun 2018. Sehingga Menteri Keuangan RI, akan menyetujui anggaran sebesar Rp 2 triliun.

Alokasi anggaran yang meningkat untuk tahun 2018, diakui Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andi Antono, Minggu (10/9). ”Anggaran itu dialokasikan besar untuk pembangunan jalan strategis nasional (kolektor utama),” katanya.

Selain itu, BP Batam akan terlibat dalam pembangunan drainase-drainase utama di Batam.
Tahun ini, pelebaran drainase dan pelebaran jalan utama. Pembangunan dilakukan di Batamcenter, Sei Panas, Nagoya dan Jodoh. Proyek itu untuk mendukung parawisata.
”Tahun depan, kita aka membangun drainase utama serta pekerjaan penataan taman di Batam,” ujar Andi.

Pembangunan kawasan terpadu di Sekupang, Andi mengaku itu akan dilakukan dengan sistem kerjasama pemerintah swasta (KPS). ”Itu akan dicarikan investor. Bukan pakai biaya sendiri. Yang dengan skema kerjasama, selain di Sekupang tadi, ada proyek terminal tahap II (Hang Nadim), pelabuhan Batu Ampar dan lanjutan rumah sakit,” imbuhnya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here