2018, CCTv di Baru Pasar Makin Banyak

0
527

TANJUNGPINANG – Pasar Baru I dan II yang dikelola PT Tanjungpinang Makmur bersama (TMB) masih menjadi lokasi belanja favorit bagi warga Tanjungpinang. Setiap harinya pasar yang ada di pusat kota ini masih selalu ramai.

PT Tanjungpinang Makmur bersama selaku pengelolanya berencana akan memenahi pasar ini pada 2018. PT TMB akan menambah fasilitas Closed Circuit Television (CCTv) untuk keamanan dan kenyamanan pedagang dan pembeli. Direncanakan penambahan CCTv ini akan dilakukan diawal tahun 2018.

Menurut Direktur PT Tanjungpinang Makmur Bersama, Zondervan, perlahan-lahan pasar baru akan diperbaiki, baik di pelayanannya maupun di fisik pasar.

”Perbaikan pintu dan CCTv di kawasan tersebut sudah mendesak. Ini dalam upaya mencegah terjadinya kehilangan barang para pedagang. Apalagi banyak pedagang yang melapor kehilangan barang saat ditinggal,” katanya, Rabu (13/12).

Menurutnya, dengan adanya penambahan CCTv akan lebih mudah memantau apa yang terjadi di sekitar pasar. “Kalau ada pencuri, tentu akan ketahuan siapa yang mencuri dan siapa yang dicuri. Dan tidak bisa lagi ada laporan palsu yang masuk karena suah terpantau kamera,” sebutnya.

Kata Zondervan, pembenahan pasar terpaksa dilakukan secara bertahap sesuai dengan kondisi keuangan perusahaan. Saat ini, kebijakannya memilih membenahi Pasar Baru II dulu untuk dibenahi, setelah itu baru pasar-pasar lainnya yang dikelola PT TMB.

”Setiap pasar yang kita kelola memang sudah perlu ada pembenahan. Karena, barang yang dipakai tentu saja mengalami penyusutan hingga mesti diperbaiki atau di-upgrade,” sebutnya.

Kata Zondervan, meski akan ada pembenahan pasar serta pemasangan CCTv, tapi ia meyakini pembenahan yang akan dilakukan awal 2018 itu tidak akan mengganggu aktivitas pasar.

”Kita ingin agar yang belanja dan pedagang merasa nyaman. Kenyamanan pedagang dan pembeli juga tanggungjawab kita selaku pengelola,” ucapnya.

Meski akan ada perbaikan, Zondervan, berharap pdagang tidak perlu khawatir, karena pengelola pasar tidak akan menaikkan tarif sewa meja ataupun kios. ”Perbaikan ini, lebih kepada memberikan peningkatan pelayanan saja,” sebutnya.

Harapannya, dengan menambah fasilitas ini, pasar tradisional tetap menjadi pilihan masyarakat untuk belanja kebutuhan sehari-hari, hingga pasar yang dikelola TMB tetap ramai setiap harinya.

”Ini peningkatan fasilitas untuk pasar, kita berusaha melakukan yang terbaik,” ujarnya.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here