2018, Disparbud Gelar Festival Antarsuku

0
768
Erson Gempa Apriandi

NATUNA – KEPALA Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Erson Gempa Afriandi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menetapkan tahun 2018 sebagai jadwal pelaksanaan Festival Seni Suku-suku yang ada di Natuna. Festival ini ditetapkan melalui kalender budaya Natuna yang diberi tajuk “Natuna Etno Festival 2018”.

”Pada event itu nanti, semua suku yang ada di Natuna kita berikan kesempatan untuk menampilkan kesenian dan budaya serta adat mereka masing-masing,” kata Erson, di Hotel Natuna Sentral, Ranai, kemarin.

Hal ini sebagai wadah dan ajang bagi setiap elemen masyarakat untuk membangun, melestarikan dan menjaga keragaman akan budaya Indonesia. ”Suku Melayu Jawa, Batak, Bugis, Minang dan lain sebagainya itu akan kita berikan satu sesi masing-masing sehingga mereka bisa leluasa menampilkan kreativitas seni dan budayanya masing-masing. Ini juga bagian dari langkah efektif memajukan dan mempertahankan kebudayaan nasional,” terangnya.

Baca Juga :  Musim Durian, Berkah Bagi Petani

Selain itu, kegiatan itu juga dimaksudkan sebagi event yang diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan ke Natuna. ”Dan tujuan pentingnya berada pada kemajuan wisata. Kami ingin destinasi wisata ini tidak bertumpu pada keindahan alam saja, tapi juga seni dan budaya masyarakat,” tutupnya. (HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here