2018, Gubernur Kepri Cari Pemain Baru

0
1219
USIA DINI: Sejumlah anak usia dini bermain sepak bola di lapangan Kelurahan Seienam. Anak ini bermain dengan prasarana sangat terbatas.f yendi/tanjungpinang pos

Pembinaan Menuju Liga 2 Indonesia

TANJUNGPINANG – PROVINSI Kepri sepertinya tidak memiliki klub yang bertanding di Liga 2 Indonesia, pada musim 2018 nanti. Namun, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun akan mencari pemain sepak bola, untuk dipersiapkan menuju Liga 2, di musim berikutnya.

Gubernur Kepri berencana, pada tahun 2018 akan membuka kesempatan bagi pemain muda berprestasi di Kepri, untuk dilatih sebagai atlet sepak bola profesional. Upaya itu dilakukan gubernur, atas dasar pengalaman dirinya membina sepak bola di Karimun. Di masa mendatang, Nurdin ingin membawa olahraga bergengsi ini tidak hanya setingkat daerah. Tapi, bisa bersaing di level nasional, bahkan internasional.

Baca Juga :  KONI Tanjungpinang Nilai PB Porprov Tak Propesional

”Kita ingin cari pemain yang profesional. Saya ingin berkiprah dengan pengalaman bola kaki yang dulu pernah saya lakukan,” ujar Nurdin kepada wartawan di Pulau Dompak.

Nurdin juga ingin memotivasikan para tokoh olahraga Tanjungpinang dan Bintan, dan Kepri pada umumnya. Agar sepak bola, tidak hanya terkenal di daerah. Tapi mampu bersaing sampai tingkat nasional.

”Tak hanya bola kaki. Saya perhatikan kawan-kawan wali kota dan bupati, agar seluruh cabang olahraga seperti bola voli, atau tekwando kita majukan sama-sama,” papar Nurdin.

Baca Juga :  Banjir, Laga Gala Siswa Ditunda

Dewan Pembina tim 757 Kepri Jaya FC Endi Maulidi menceritakan, semangat Gubernur Nurdin Basirun itu, kembali ingin membawa tim sepak bola Kepri berlaga di Liga 2. Walaupun tim Liga 2 di musim 2017 milik Kepri, gagal bertanding di tingkat nasional, semangat gubernur tetap ada, untuk menuju Liga 2.

Tahun 2018, Gubernur Nurdin mengatur strategi dan membentuk tim profesional, dengan cara merekrut dan mengambil atlet berbakat sepak bola di pelosok daerah. Pemain itu selanjutnya dibina, agar bisa bermain di level Liga 2 Indonesia nantinya.

Baca Juga :  Nasib Salah Menangkan Merah

”Pak gubernur ingin mengambil beberapa atlet berbakat, untuk dilatih bermain di Liga 2,” celetup Endi Maulidi.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here