2018, Jembatan Antarpulau Dibangun

0
231
Aunur Rafiq

KARIMUN – BUPATI Karimun Aunur Rafiq mengatakan, tahun 2018 jembatan antarpulau akan dibangun. Pembangunan jembatan akan diawali di Pulau Parit yang menghubungkan Pulau Lumut. Setelah itu, pembangunan akan dilanjutkan ke Gunung Papan.

Pembangunan jembatan antar pulau dinilainya sangat penting, selain sebagai akses warga tentunya juga berdampak pada perekonomian. Sehingga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun merencakan pembangunan jembatan antar pulau tersebut.

Hal itu ia sampaikan Rafiq, di hadapan masyarakat Tanjung Batu Kecil, Buru pada peresmian Pencanangan kampung KB sekaligus peresmian PAUD di Tanjung Batu Kecil, Kamis (21/12) kemarin.

Tujuan pencanangan kampung KB, untuk menekan pertumbuhan pendudum di masyarakat desa, dan mewujudkan tersedianya sarana prasarana pendidik sejak dini.

Peresmian kampung KB untuk tingkat kabupaten, diawali di Desa Pangke Kec. Meral barat. Ia meminta, para Camat dapat meresmikan kampung KB di kecamatan masing-masing.

”Jika ada kesempatan, kita berharap dengan kampung KB ini segala persoalan sosial kemasyarakatan dapat diatasi khususnya pengendalian penduduk,” sebut Rafiq.

Ia menambahkan, Progam Kampung KB ini tingkat kesejahteraan meningkat serta angka kemiskinan menurun dan tingkat pendidikan meningkat.

Diharapkan kades dan masyarakat melakukan penghijauan di sekitar PAUD yang baru diresmikan, untuk menambah keasrian lingkungan dan menjadi pengenalan bagi anak.

Terkait pembangunan jembatan antar pulau, adalah bentuk program Pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan dari perkotaan sampai pedesan. Ini guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kemudahan akses transportasi, pelayanan kesehatan dan pendidikan.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here