2018, Kelurahan Air Raja Minta Pembangunan Fisik Usulkan Drainase dan Jalan

0
775
PENYERAHAN: Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul saat penyerahan bingkisan kepada warga Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang. f-dok tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Menjelang pembahasan APBD Murni 2018 mendatang, Kelurahan Air Raja mengusulkan belbagai program prioritas diantaranya penanganan drainase serta perbaikan jalan yang rusak. Hal ini dikatakan Lurah Air Raja, Husain Alhamid kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (29/9). ”Tahun 2018 nanti yang kita prioritaskan kegiatan pembangunan fisik. Seperti pelebaran atau pembangunan drainase, mengingat sering terjadi banjir,” katanya.

Ada drainase yang rusak parah perlu diperbaiki. Supaya bisa mengurangi volume genangan air di pemukiman rumah warga. Kemudian, ada juga akses jalan di pemukiman rumah warga rusak parah. Dengan kondisi rusak parah ini, perlu diperbaiki akases jalan tersebut
Kegiatan tersebut tidak dapat terlaksana di 2017 ini, karena keterbatasan anggaran. Berharap bisa terealisasi pada 2018 mendatang guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Beras asal Thailand Paling Cepat Habis

Rencananya, ada beberapa jalan yang perlu dilakukan peningkatan jalan. Yaitu dengan mengaspal kembali, mengingat kondisi jalan yang sekarang sudah rusak. Serta melakukan pembangunan jalan ke beberapa titik rumah warga yang masih bertanah atau berbatu.

”Waktu itu Dinas PU melakukan sosalisasi ke kita. Katanya, akan ada kegiatan pengaspalan di pemukiman yang belum di aspal. Makanya kita tangkap sinyal itu dan mencoba mengusulkan dilaksanakan tahun depan,” ucap dia.

Ia menambahkan, sekitar 80 persen kegiatan pembangunan fisik di APBD Murni 2017 sudah dilaksanakan. Seperti perbaikan drainase dan jalan. Sisanya, 20 persen lagi tentang ekonomi kerakyatan, seperti pelatihan keterampilan untuk ibu-ibu rumah tangga dan sebagainya.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here