2018, KKP Bangun Dermaga Apung

0
770
PELABUHAN TAREMPA: Sejumlah kapal cargo saat berlabuh di Pelabuhan Tarempa untuk membongkar muatan. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – PIHAK Kementrian Kelautan Perikanan (KKP) Republik Indonesia meninjau lokasi, untuk pembangunan dermaga apung di Kota Tarempa tepatnya pelabuhan milik Pemda.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra mendampingi rombongan KKP-RI. Wan Zuhendra menyebutkan, untuk tahun depan dermaga apung tersebut akan mulai dibangun.

”Dari 12 dermaga yang dianggarkan oleh pemerintah pusat melalui KKP. Kabupaten Anambas mendapatkan satu dermaga, yang akan dibangun pada tahun 2018 mendatang. Kita berharap akan diberikan lebih banyak lagi,” ungkap Wan Zuhendra, kemarin.

Menurutnya, dermaga apung itu berguna untuk aktivitas naik dan menurunkan penumpang ke atas kapal motor khususnya speedboat.

Ia menjelaskan, bahan dermaga itu nantinya terbuat dari bahan HDPE dan dipastikan kuat. Di pelabuhan milik Pemda sangat padat aktivitas, untuk naik dan menurunkan penumpang dari speedboat. Oleh sebab itu, Wan Zuhendra menilai bantuan dermaga apung sangat tepat untuk mempermudah bagi penumpang ketika melakukan aktivitas di pelabuhan.

”Hal ini dinilai sangat serius, dan pihak dati KKP juga sudah meninjau langsung kelokasi dimana tempat dermaga yang akan dibangun nantinya sesuai dengan perencanaan,” terang Wan Zuhendra.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here