2018, Lapangan Stadion Dompak Rampung

0
3158
LOKASI STADION: Rencananya, stadion akan dibangun di kawasan ini di Pulau Dompak. f-istimewa

DOMPAK – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kepri Maifrizon tak mau menunda-nunda pembangunan Stadion Dompak.
Stadion bertaraf internasional ini rencananya akan dibangun tahun 2018 dengan anggaran sekitar Rp 30 miliar.

”Kami sudah meninjau lokasinya di Pulau Dompak, tahap awal rencana kita akan bangun lapangan bola dan lintasannya dulu. Kemudian dilanjutkan lapangan sport lainnya. Rencananya sudah mulai di 2017 ini, pembangunan kita target selesai tahun 2018,” tegas Maifirizon kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (13/6). Kamis kemarin, dirinya bersama tim teknis Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Pemprov Kepri sudah meninjau lokasi yang akan dibangun lapangan bola tersebut.

”Kami sudah survei lagi. Hari ini kita turun ke lapangan untuk memastikannya bersama beberapa tim dari Dinas Perkim,” tambahnya. Maifrizon tak mau kalau Kepri ini khususnya Tanjungpinang kalah saing dengan kota besar di provinsi lainnya di Indonesia.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, kata dia, saat ini sangat konsentrasi dengan tim sepak bola yang Kepri yang sedang berlaga di Liga 2 Indonesia. ”Nanti stadion yang kita rencanakan itu, didukung juga dengan fasilitas tempat duduk penontonnya,” tambahnya.

Untuk berapa besar biaya yang dihabiskan, dalam LPSE Pemprov Kepri, sambung dia, sudah menganggarkan lebih kurang Rp 30 miliar. Sedangkan, untuk review DED stadion utama Pulau Dompak itu, sudah siap lelang sekitar Rp 2,4 miliar. ”Pokoknya kita harus punya stadion lah,” ucapnya menutup. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here