2018 MGMP Kepri Berbasis Online

0
653
PELATIHAN: Para guru dan kepala sekolah saat mengikuti pelatihan MGMP online di Tanjungpinang, kemarin. f-istimewa/ptk disdik kepri

TANJUNGPINANG – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri tengah berupaya memotivasi para guru dan kepala sekolah menengah atas (SMA) sederajat se-Kepri untuk melek teknologi informasi dan komunikasi. Mengingat Kepri adalah salah satu dari delapan provinsi kepulauan yang hampir 96 persen laut.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri melalui Kasi PTK Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Said M Idris menyampaikan, mulai tahun 2018 khusus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) harus diupayakan menggunakan sistem online.

”Sistem online ini mungkin yang pertama dilakukan Kepri di Indonesia. Karena kita melihat Kepri dengan kondisi geografis yang tak memungkinkan para guru untuk saling bertemu, sedangkan letak wilayahnya jauh dan terpisah karena laut,” jelas Said kepada Tanjungpinang Pos usai menghadiri workshop MGMP online di Hotel Comfort Tanjungpinang, kemarin.

Masih menurutnya, workshop yang digelar tersebut juga mengajak perwakilan ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA-SMK Kabupaten/Kota se Kepri, serta ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika dan perwakilan operator sekolah kabupaten dan kota.

”Sistem online ini sebagai wujud efisien biaya, ke depan diharapkan dapat memudahkan guru-guru, minimal mereka bisa diskusi lewat online tentang masalah dan perkembangan tema mata pelajaran yang menjadi tujuan bersama,” jelas Said. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here