2018, Mobdin Dewan Ditarik

0
464
Ardiwinata

BATAM – Penarikan mobil dinas (mobdin) anggota DPRD Batam belum dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Penarikan diperkirakan akan dilakukan apda 2018. Pasalnya, di APBDP 2017 ada mengakomodir anggaran untuk dewan, termaksud soal biaya transportasi. Selanjutnya masih akan dikoreksi Gubernur Kepri.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemko Batam, Ardiwinata, Minggu (3/9), koreksi anggaran secara menyeluruh untuk APBD Perubahan. ”Kalau sudah selesai dikoreksi Gubernur, baru ditindaklanjuti ke verifikasi mobil dinas yang selama ini dipinjam pakaikan ke anggota dewan,” katanya.

Diakui Ardi, mobdin itu diverifikasi untuk berkas dan fisiknya, karena mobil itu diakui mobil sudah tergolong mobil tua. Namun diingatkan, untuk mobil dinas Ketua dan Wakil Ketua DPRD Batam, tidak ditarik, karena merupakan mobil operasional. Sementara mobdin anggota dewan hanya pinjaman. ”Kalau mobil sudah selesai diverifikasi, diserahkan ke Sekwan. Kecuali mobil pimpinan dewan. Itu tetap di pimpinan dewan, karena mobil operasional,” imbuh Ardi.

Di pihak lain, anggota DPRD Batam dari Fraksi PDIP, Udin P Sihaloho mengatakan, pihaknya tinggal menunggu penarikan mobdin. Secara prinsip pihaknya sudah siap menyerahkan mobdin itu ke Pemko Batam.  ”Kalau Pemko mau menarik, kita sudah siap. Konsekuensi ?penarikan itu, ada tunjangan transportasi yang akan kita terima. Jadi any time kita siap mengembalikan,” tegasnya.

Udin membenarkan apa yang disampaikan Ardiwinata soal mobdin dewan sebagai mobil lama (tua). Bahkan menurut Udin, lebih baik jika Pemko Batam, melelang mobil itu. Karena umur mobdin itu sudah lebih dari 15 tahun. Sehingga beban APBD Batam tidak besar untuk biaya pemeliharaan. ”Kami lihat, Pemko tidak mudah menarik, karena biaya perawatannya tidak ringan. Sementara di Pemko belum ada anggaran pemeliharaannya. Untuk anggota dewan juga tahun ini tak ada biaya pemeliharaan. Pemeliharaan ditanggung pribadi dewan,” imbuhnya.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here