2018, OPD Tak Sewa Kantor Lagi

0
693
Gedung: Gedung perkantoran Bupati Anambas yang baru kini masih dalam pengerjaan. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – PENINGKATAN pembangunan infrastruktur kantor Pemerintahan Kabupaten ( Pemkab) Anambas, diharapkan dapat dilaksanakan secara tuntas pada tahun 2018. Hingga kini, sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih banyak menyewa.

Bahkan, selama 9 tahun Kabupaten Anambas dimekarkan sebagian masih ada kantor dinas di beberapa OPD menyewa bangunan milik warga untuk dijadikan kantor. Harga sewa kantor yang dikeluarkan oleh sejumlah kantor dinas, mulai dari sekitar Rp 100 hingga Rp 200 juta per tahun.

Tidak dipungkiri, saat ini Pemda terus melaksanakan program percepatan pembangunan infrastruktur dan ditargetkan tahun 2018.
Sehingga, seluruh dinas atau OPD sudah bisa pindah ke Kantor Bupati yang dibangun di Pasir Peti Kecamatan Siantan.

Baca Juga :  Nurdin: Kita Bangun Pelabuhan Internasional

”Kami sebagai masyarakat berharap, Pemda bisa memanfaatkan anggaran secara maksimal. Jika kantor bupati bisa diselesaikan tahun 2018, maka anggaran sewa kantor tidak dikeluarkan lagi. Tentu anggaran tersebut bisa dimanfaatkan ke sektor lainnya,” ungkap Aprizal Antang, tokoh masyarakat Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan, Selasa (3/10).

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu ia dan masyarakat lainnya melihat pembangunan kantor bupati yang sudah sudah dikerjakan. Saat ini, masih dalam tahap pekerjaan akhir dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 23 miliar.

Baca Juga :  Turis Bingung, Panitia Cuek

Tambahnya, bagian atap dan lantai beton kantor bupati yang dikerjakan pada tahun 2017 tidak sesuai dengan gambar. Oleh sebab itu, item dari bangunan itu dibangun kembali. Adapun biaya yang sudah dikerjakan oleh kontraktor sebelumnya, terkait hal itu tidak bisa dibayarkan.

”Kemarin saya lihat atap, dan beton dari gerbang kantor bupati dibongkar kerena tidak sesuai gambar. biayanya tidak bisa dibayarkan oleh Pemda,” ucapnya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here