2018, Open Building Pejabat Eselon II

0
649

BATAM – Pemko Batam akan melakukan lelang terbuka atau open building untuk jabatan eselon II tahun 2018. Open building itu disiapkan awal tahun depan untuk mengisi jabatan kosong karena status pelaksana tugas, hingga pejabat yang memasuki pensiun. Sementara untuk eselon III dan IV, dipilih melalui rotasi, sehingga tidak menggunakan lelang jabatan.

Wali Kota Batam, HM Rudi, mengatakan, dengan open building itu, maka pejabat dari eselon III berkesempatan untuk naik menjadi pejabat eselon II. Sebelum lelang, Pemko akan lebih dulu meminta izin dari KASN.

”Kita akan minta izin ke KSN. Ada empat atau lima (pejabat eselon II) mau paripurna (pensiun). Makanya kita akan buka tahun depan,” ujar Wali Kota Batam HM Rudi, Selasa (5/12) di Batam.

Untuk posisi camat dan lurah rencananya akan diatur ulang. Karena camat dan lurah ini akan menjadi tim terdepan dalam pelaksanaan pemilu mendatang. Dan ini menjadi tugas yang cukup berat.

”Pemko harus membantu mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019 nanti, kita butuh yang mensukseskan Pemilu,” sambungnya.

Sementara untuk pejabat eselon III dan IV, Pemko akan melakukan rotasi direncanakan bulan ini. Mereka melakukan rotasi untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here