2018, Pelaku Curanmor Di Bawah Umur 10 Orang

0
485
Polisi saat mengamankan dua pelaku curanmor di Jalan Kuantan Tanjungpinang, 2018 lalu.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kasus pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan anak-anak di bawah umur di Kota Gurindam masih tinggi. Sepanjang tahun 2018, ada 10 orang anak di bawah umur melakukan perkara kriminalitas.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, ada 33 kasus pencurian kendaraan bermotor dari Januari-Dember tahun lalu. 10 diantaranya pelakunya masih anak-anak di bawah umur.

”Dari 10 pelaku anak ini akan dilakukan di upayakan diversi, laporan ada di Polsek Bukit Bestari dan Polsek Tanjungpinang Timur,” katanya Senin (31/12).

Baca Juga :  Warga Minta Penambahan Sekolah dan Puskesmas

Kapolres menyebutkan, dengan adanya anak yang terlibat maka pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak orang tua, sekolah, Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD), pemerintah daerah dan instansi lainya agar kedepannya kasus yang melibatkan anak bisa diminamalisir.

”Kita sudah bisa mengungkap ini, namun masih ada pekerjaan tambahan agar anak lebih baik lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Indra Jaya menjelaskan, di Polsek Tanjungpinang ada empat laporan pencurian kendaraan bermotor, dari laporan itu kita berhasil mengamankan empat orang pelaku yang masih di bawa umur.

Baca Juga :  31 Juli, Paskibraka Ikuti Diklat

”Kita lakukan penyelidikan, para pelaku itu anak-anak. Mereka itu tidak komplotan mencuri sendiri,” jelasnya.

Kapolsek menyebutkan, untuk TKP pencurian kendaraan di Jalan Ganet, Jalan Merpati Kampung Sidojadi, Jalan Lembah Asri dan jalan Fisabilillah, para pelaku di amankan di lokasi yang berbeda-beda. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here