2018, Pemkab Lingga Bakal Tambah ASN

0
430
LANTIK PEGAWAI: Bupati Lingga Alias Welo menandatangani SK pelantikan pejabat eselon IV, III dan II, belum lama ini. Pemkab Lingga masih memerlukan ASN, di 2018. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – PEMERINTAH Kabupaten Lingga memerlukan tambahan Aparatur Sipil Negara (ASN) cukup banyak, untuk mengisi formasi yang masih kurang. Formasi prioritas untuk tambahan ASN itu antara lain pertanian, perikanan dan pariwisata.

Tiga formasi ini paling diperlukan selain bidang pendidikan dan kesehatan. Untuk itu Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lingga, sudah mengajukan beberapa formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

”Saat ini kami masih menunggu persetujuan dari Kemenpan-RB, tentang berapa banyak kuota CPNS yang akan diterima,” kata Muhammad Jais, Kabid Mutasi dan Informasi Kepegawaian BKPP Kabupaten Lingga, Minggu (26/11) kemarin.

Dikatakan, pengajuan formasi diajukan sesuai surat edaran dari Kemenpan-RB tentang kebutuhan ASN di setiap daerah. Untuk Berapa banyak kuota yang diberikan, ditentukan Kementerian berdasarkan kebutuhan ASN yang diajukan.

”Kemenpan-RB akan melakukan survei kebutuhan ASN. Setelah itu, baru menentukan kuota ASN yabg dibutuhkan setiap daerah. Setelah kami mendapatkan ketetapan kuota untuk Lingga, baru kami umumkan kepada masyarakat,” terangnya.

Lebih jauh dikatakannya, masyarakat yang ingin menjadi ASN di Lingga, bisa komitmen mengabdi dengan tidak menjadikan Lingga sebagai batu loncatan. Kabupaten Lingga masih banyak kekurangan SDM untuk ASN. Sehingga kebutuhan akan ASN ini masih sangat banyak di Kabupaten Lingga.

”Hal ini lah yang membuat beberapa OPD masih mempekerjakan PTT, dan THL. Tujuannya untuk mengisi kebutuhan yang belum terpenuhi,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here