2018, Pemkab Masih Gratiskan Baju Sekolah

0
798
Fiven Sumanti

BINTAN – PEMKAB Bintan masih menggratiskan baju dan perlengkapan sekolah, bagi siswa baru pada tahun anggaran 2018 mendatang. Anggaran untuk menunjang program pendidikan gratis itu, sudah dianggarkan pada APBD 2018, yang baru disahkan, pekan lalu.

”Tahun 2018 nanti, Bintan masih gratiskan baju sekolah dan perlengkapan lainnya. Kan ini sudah ditetapkan dalam Perbup Bintan. Kami dari DPRD mendukung program ini,” kata Fiven Sumanti, Ketua Komisi III DPRD Bintan, baru-baru ini.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi juga membenarkan, program Bupati Bintan H Apri Sujadi untuk menyediakan seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis, tetap dilanjutkan pada tahun anggaran 2018 ini.

Baca Juga :  LKKS Bintan Santuni Lansia

”Pak Bupati H Apri Sujadi sudah menegaskan, kegiatan penyediaan perlengkapan sekolah gratis, tetap diberlakukan pada tahun ajaran 2018-2019 mendatang,” tegas Tamsir.

Untuk anggaran 2018, sebut Tamsir, Dinas Pendidikan dialokasikan dana mencapai Rp 231 miliar untuk tunjangan, insentif dan gaji guru. Sedangkan untuk kegiatan disediakan sekitar Rp 73 miliar, sudah termasuk untuk pengadaan perlengkapan sekolah tersebut.

”Selain itu, tahun 2018 kita dibantu Rp 8 miliar dari DAK pusat. Tahun lalu cuma Rp 4 miliar bantuan DAK pusat. Artinya, tahun 2018 nanti kita ada peningkatan alokasi DAK pusat, untuk bidang pendidikan,” sebut Tamsir, Kamis (7/12) kemarin.

Baca Juga :  Polsek Gunung Kijang Sediakan Pos Penitipan Barang

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, Pemkab Bintan sudah komitmen, untuk menggratiskan perlengkapan sekolah, bagi siswa yang baru masuk. Khusus untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTS. ”Perlengkapan sekolah gratis ini dilanjutkan,” ujarnya.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here