2018, Pemprov Buka CPNS

0
3715
Registrasi Peserta: peserta CASN Kemenhum Ham saat registrasi beberapa waktu lalu. dokumen/tanjungpinang pos

Pemerintah Provinsi Kepri bakal membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Formasi yang akan dibuka untuk CPNS yang berubah nama jadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemprov Kepri kini sedang disusun oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

TANJUNGPINANG – Wacana lowongan CPNS ini mencuat di Pemprov Kepri setelah Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Asman Abnur menyebutkan bakal ada pembukaan CPNS di daaerah-daerah.

Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah yang mendapat informasi itu langsung meminta BKD Pemprov Kepri untuk menghitung kebutuhan CASN, khususnya untuk tenaga kesehatan.

Kepala BKD Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemprov Kepri, Firdaus mengakui kalau pihaknya sedang menghitung jumlah kebutuhan tenaga Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Baca Juga :  Penanganan Banjir di Depan SPBU Batu 7 Gagal

Menurut Firdaus, ia diminta oleh Sekdaprov untuk menghitung kembali jumlah kebutuhan tenaga CASN karena informasi lowongan CASN itu sudah digulirkan oleh Kemenpan RB.

”Kita sangat butuh, terutama sekali tenaga guru dan dokter. Masih banyak di pesisir Kepri yang dokternya masih berstatus honorer,” terang Firdaus kepada Tanjungpinang Pos, di kantor DPRD Kepri beberapa waktu lalu.

Kata Firdaus, ia masih menuggu informasi resmi dari MenpanRB RI terkait rencana CASN itu. ”Kita sudah mendengar dan melihat informasi bakal ada penerimaan CASN di tahun 2018 mendatang. Tapi, informasi resminya belum ada. Kita hanya bersiap kalau Kepri dapat formasinya kita akan usulkan sesuai kebutuhan,” tambah Firdaus.

Baca Juga :  Lis Ingin Tanjungpinang Terang Benderang

Kata Firdaus, saat ini tenaga guru dan dokter di daerah pesisir jumlahnya masih sangat terbatas. Di singgung berapa kuota formasi yang dibutuhkan, Firdaus belum bisa menyebutkan, karena kekurangan tenaga ASN harus dihitung kembali.

”Semoga saja, dalam waktu dekat sudah ada pemberitahuan dari pusat. Biasanya kami diundang ke Jakarta, namun sampai detik ini belum ada undangan itu,” jelas Firdaus.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri H TS Arif Fadillah, menjelaskan, pihaknya sudah mengetahui ada moratorium penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2018 yang akan dibuka kembali oleh MenpanRB.

Baca Juga :  Masih Ada Warga Parkir Kendaraan di Atas Trotoar

Arif Fadillah mengatakan, Pemprov Kepri baru sebatas mendengar informasi tersebut dari pemberitaan di media. ”Memang kita mendengar seperti itu, tapi belum ada pemberitahuan resmi dari KemenpanRB,” ujarnya.

Namun lanjutnya, sebelum informasi itu, Pemprov Kepri sudah pernah mengajukan formasi CPNS ke Kemenpan. Adapun formasi yang diajukan yakni untuk guru dan tenaga kesehatan. ”Karena kita melihat guru dan tenaga kesehatan di pulau-pulau banyak yang kurang,” jelasnya. (SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here