2018, Pemprov Janjikan Rp100 Miliar untuk Jemaja

0
601
Nurdin Basirun

Anambas – GUBERNUR Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun Berjanji akan memaksimalkan Pembangunan Anambas pada tahun 2018 mendatang. Bahkan, dana yang akan digelontorkan provinsi Kepri untuk pulau Jemaja saja mencapai Rp100 miliar.

Minimnya perhatian Provinsi kepada Anambas pada tahun 2017 saat ini dikarenakan minimnya informasi yang di dapatkan gubernur sehingga Anambas luput dari perhatian.

”Saat diskusi dengan Pak Gubernur dalam perjalanan dari Letung menuju Kota Tarempa kemaren (14/3), Pak Gubernur janji akan memberikan perhatian lebih kepada Anambas pada 2018 mendatang,” ungkap Amat Yani Wakil Ketua II DPRD KKA, Rabu (15/3).

Kata Amat Yani, sejumlah komitmen gubernur untuk pembangunan Anambas di antaranya, memperpanjang Runway Bandara Jemaja, lalu pembangunan jalan menuju Bandara Jemaja Sepanjang 3,3Km dengan anggaran mencapai Rp39 miliar.

Kemudian penambahan panjang pelabuhan Pemda di Letung sepajang 100 Meter agar mempermuda Fery ataupun kapal untuk labuh.

”Pastinya beliau berjanji akan mempercepat aksesbilitas dan Konektivitas di Anambas ini,” jelasnya.

Yani menyebutkan bahwa Gubernur Kepri juga tidak ingin agar kisruh terjadi lagi di pelabuhan Pemda.

”Dia janji pelantarnya akan diperpanjang lagi,” ucapnya.

Dari beberapa item yang beliau sampaikan, tambah Yani, anggaran yang akan digelontorkan provinsi untuk Anambas pada 2018 mendatang itu sekitar Rp 100 miliar.

Itu baru untuk di daerah Jemaja saja, tentunya untuk Pulau besar seperti Palmatak dan Siantan provinsi juga akan mengelontorkan dana yang maksimal.

”Itu hasil kunjungannya di Jemaja, dan itu belum untuk pembangunan Kecamatan lain, karena jemaja merupakan pintu gerbang Anambas,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, perhatian Pemerintah Provinsi Kepri sangat kurang pada 2017 ini.(Indra Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here