2018, Rehab Dermaga Mantang Lama Selesai

0
172
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan sejumlah staf meninjau dermaga di daerah Pulau Mantang, sambil hujan-hujanan, belum lama ini. f-istimewa/kominfo

BINTAN – PEMKAB Bintan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten segera merehabilitasi dermaga pelabuhan di Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang. Kegiatan dengan anggaran sekitar Rp 450 juta ini selesai, akhir 2018 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah menyampaikan, rehabilitasi dermaga di Desa Mantang Lama ini dilakukan, karena menjadi fasilitas umum untuk penyeberangan transportasi laut, antara Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang dengan Kijang atau Sungai Enam, di Kecamatan Bintan Timur.

”Dermaga pelabuhan di Desa Mantang Lama, di Kecamatan Mantang ini sudah rusak. Kita segera merehabilitasinya, melalui dana APBD 2018 Bintan. Kita targetkan, akhir Desember 2018 ini selesai,” jelas Yandrisyah, di ruang kerjanya, Jumat (10/8) kemarin.

Dermaga yang berlokasi di RT 01/RW 01 Desa Mantang Lama tersebut, sebut Yandrisyah, dinilai sangat rawan dan membahayakan bagi warga. Lantainya sudah banyak yang retak, tiang-tiang beton penyangga sudah rapuh karena sudah lama.

”Sudah kita hitung, biaya rehabilitasi dermaga dengan ukuran lantainya sepanjang 12 meter x 3 meter (lebar) beserta ruang tunggunya, sebesar Rp 450 juta,” sebutnya.

Rehab dermaga Mantang Lama ini, juga merupakan instruksi Bupati Bintan H Apri Sujadi, setelah meninjau lokasi, belum lama ini. Saat meninjau, H Apri Sujadi menegaskan, pada tahun anggaran 2019 nanti, dirinya meminta agar Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan menyusun skala prioritas, terhadap pembenahan fasilitas umum ( fasum) yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Seperti dermaga dan tambatan perahu.

”Tidak hanya di Mantang Lama ini, daerah lain juga. Mudah-mudahan pembangunan infrastruktur dermaga di Mantang Lama ini, bermanfaat. Kita harapkan agar masyarakat menjaganya bila pekerjaan rehabilitasi pelabuhan sudah selesai akhir Desember ini,” ujar H Apri Sujadi.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here