2018, Stadion Dompak Mulai Dibangun

0
331
SAKSIKAN PERTANDINGAN: Kadispora Kepri Maifrizon dua dari kanan mendampingi Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyaksikan pertandingan sepak bola. Dihadiri Ketua Harian II PSTS Tanjungpinang Seviyandi. f-yendi/tanjungpinang pos

PINANG – Upaya Gubernur Kepri H Nurdin Basirun untuk meningkatkan prestasi sepak bola di Kepri, benar-benar bakal terwujud. Saat ini, Gubernur Kepri telah memerintahkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri untuk merevisi Detail Engineering Design (DED) pembangunan stadion Dompak.

Kepala Dispora Kepri Maifrizon menyampaikan, pembangunan stadion Dompak akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2018 nanti. untuk merealisasikan program pembangunan stadion Dompak ini, perlu dilakukan revisi atau perubahan DED. Sebelumnya, DED untuk membangunan stadion Dompak itu dibuat dalam kondisi lengkap, dan mengakomodir banyak cabang olahraga.

”Kalau yang kita usulkan awal itu, dananya melebihi Rp 30 miliar. Makanya, kita minta juga bantuan dari APBN. Tapi kan belum ada respon pusat,” ujar Maifrizon, Rabu (1/11) kemarin.

Sementara, lanjut Maifrizon, Pemprov Kepri dengan kepemimpinan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, stadion itu harus direalisasikan cepat. Minimal, dibangun secara bertahap. Justru itu, DED stadion Dompak di kawasan pusat pemerintahan Provinsi Kepri, di Tanjungpinang harus direvisi.

”Saat ini, kami sedang merevisi DED pembangunan stadion Dompak ini. Luas kawasan komplek stadion mungkin dikecilkan sedikit. Sehingga, anggaran bisa diciutkan dan bisa dianggarkan melalui APBD 2018 Kepri,” kata Maifrizon.

Menurut Maifrizon, revisi DED pembangunan stadion Dompak ini, diperkirakan selesai dalam minggu ini. Untuk tahap awal, fasilitas yang dibangun di stadion Dompak ini adalah lapangan sepak bola, trek untuk lari (atletik) dan tribun stadion mini. ”Setelah DED direvisi, kami sampaikan,” ujarnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here