2018, Tribun Stadion Utama Bintan Siap

0
642
BUPATI Bintan H Apri Sujadi mengecek pengerjaan ruangan utama, di samping tribun stadion utama Bintan, di Busung, kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

BUSUNG – Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bintan menargetkan, pembangunan tribun di stadion utama Kabupaten Bintan di Desa Busung, telah siap pada akhir 2018 ini. Saat ini, pembangunan tahap kedua stadion utama Bintan sedang berjalan.

Bupati Bintan H Apri Sujadi telah memantau kondisi pembangunan stadion sepak bola di Desa Busung, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Rabu (3/10) pagi kemarin. Peninjauan turut dilakukan oleh Sekda H Adi Prihantara, Kepala Dinas Perkim Herry Wahyu, jajaran Dinas PUPR Bintan, dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga :  PSTS Optimis di Wali Kota Cup 2017

Kepala Dinas Perkim Bintan Herry Wahyu menerangkan, pembangunan stadion utama Bintan di Busung sudah dianggarkan sebanyak Rp 15,5 miliar dari APBD Kabupaten Bintan. Pembangunan tahap pertama (2017) dianggarkan sebesar Rp 10,7 miliar. Pekerjaannya meliputi pembangunan fisik tribun penonton tanpa atap, tanpa kursi dan tanpa keramik, serta lapangan sepak bola.

Tahap kedua dilaksanakan pada tahun 2018 ini, dengan alokasi anggaran sebesara Rp 4,8 miliar. Pekerjaan tahun 2018 ini meliputi pemasangan atap tribun, pemasangan kursi, pengecatan dan pemasangan keramik, serta penyempurnaan penataan landscape (taman). Sekarang, kegiatan itu sedang dalam tahap pengerjaan, dan tahap penyelesaian pekerjaan atap stadion.

Baca Juga :  Dibuka Pendaftaran LFN 2019 Kepri

”Kita targetkan, pekerjaan selesai tepat waktu, akhir 2018,” tambahnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi merasa senang dengan program pembangunan stadion utama Bintan itu. Stadion ini menjadikan Kabupaten Bintan yang akan memiliki stadion sepak bola yang bertaraf nasional.

”Tahun 2019, kita masih melakukan penyempurnaannya,” ujarnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here