2019, Apri-Dalmasri Lirik Infrastruktur Desa

0
251
BUPATI Bintan H Apri Sujadi mengecek pembangunan desa, di Kecamatan Tambelan, saat melaksanakan kunjungan kerja, baru-baru ini. f-istimewa

BINTAN – KEPEMIMPINAN Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati H Dalmasri Syam mulai melirik pembangunan infrastruktur pedesaan, pada tahun anggaran 2019 mendatang. Program ini dibahas pada saat rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di Kantor BP3D, Selasa (24/4) pagi.

Dalam rapat tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi mengevaluasi program serta sasaran proyeksi yang ingin dicapai khususnya pada tahun anggaran 2019. Tahun 2019, bidang kesehatan dan pendidikan masih menjadi prioritas, disamping beberapa sektor lain.

”Rencana kegiatan pada tahun 2019, sedang disusun dan disesuaikan dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintahan, serta kemampuan keuangan daerah. Sehingga belanja operasional tidak melampaui pendapatan daerah,” ujar H Apri Sujadi, usai rapat tertutup.

”Selain kesehatan dan pendidikan, kami ingin membenahi dan membangun infrastruktur pedesaan. Itu sebagai skala prioritas 2019 nanti,” tegasnya.

H Apri Sujadi akan membikin semua jalan dan drainase kampung dan desa dibenahi. Kemudian, infrastruktur umum di desa juga dilengkapi. ”Pembangunan infrastruktur desa ini kita bangun secara bertahap, disesuaikan kemampuan anggaran,” jelas H Apri Sujadi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bintan Ronny Kartika menuturkan, saat ini Pemkab Binntan memfokuskan agar pemerintah desa melalui APBDes, mengalokasikan untuk peningkatan infrastruktur desa. Tahun 2018, Dana Desa (DD) dari APBN sebesar Rp 30,903 miliar, dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD ke 36 desa sebesar Rp 50,075 miliar.

”Sebagian besar, dana desa itu dialokasikan untuk infrastruktur, peningkatan SDM seperti pembentukan Satgas kebersihan, Satgas Linmas dan kegiatan pemberdayaan lainnya,” sebut Ronny Kartika. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here