2019, Belanja Bintan Diestimasikan Rp1,076 T

0
274
KETUA DPRD Bintan H Nesar Ahmad dan Trijono menerima rancangan KUA-PPAS untuk APBD 2019, Selasa sore lalu. f-istimewa

BINTANBUYU – Pemkab Bintan mengestimasikan belanja pada tahun anggaran 2019 mendatang, sebesar Rp 1,076 triliun. Estimasi ini dituangkan dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2019 Kabupaten Bintan.

Rancangan KUA-PPAS untuk APBD 2019 tersebut, telah diterima DPRD Bintan dari Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati H Dalmasri Syam, melalui rapat paripurna, Selasa (31/7) sore lalu. Dalam paripurna yang dipimpin Ketua H Nesar Ahmad didampingi Wakil Ketua Trijono ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan juga mengesahkan tiga Ranperda.

Tiga Ranperda yang disahkan menjadi Perda itu antara lain Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017, Ranperda tentang Perubahan Perda nomor 5 tahun 2016 tentang RPJMD 2016-2021 dan Ranperda tentang Perangkat Desa. Paripurna diikuti oleh anggota DPRD Bintan dan dihadiri Sekda Adi Prihantara, Sekwan Edi Yusri dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bintan.

”Tiga Ranperda itu sudah kita sahkan. Kita juga sudah menerima rancangan KUA-PPAS untuk penyusunan APBD 2019,” kata H Nesar Ahmad, Ketua DPRD Bintan, Rabu (1/8) kemarin.

Bupati Bintan H Apri Sujadi berharap, dengan disahkannya tiga Perda tersebut, maka apa yang menjadi tujuan terkait visi misi daerah hendaknya dapat tercapai. Bupati mengucapkan terima kasih kepada Tim Pansus DPRD Kabupaten Bintan, yang semangat dan saling membahu dalam pengesahan Perda ini.

”Kemudian, kita sudah menyampaikan juga rancangan KUA-PPAS untuk APBD 2019. Untuk belanja di tahun 2019 nanti, kita estimasikan sekitar Rp 1,076 triliun. Sedangkan pendapatan daerah itu sekitar Rp 1,007 triliun,” sebut H Apri Sujadi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here