2019, Bupati Tuntaskan Pembangunan Dua Jembatan

0
90
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Ketua PKK Hj Deby Maryanti disambut dengan silat tradisional, ketika berkunjung ke Desa Penaga, belum lama ini. f-dokumen/tanjungpinang pos
Tahun anggaran 2019 ini, Bupati Bintan H Apri Sujadi ingin menuntaskan pembangunan dua unit jembatan di Kecamatan Teluk Bintan. Bupati berharap, agar realisasi kegiatan pembangunan dua jembatan ini tidak ada kendala.

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, tahun anggaran 2019 ini, Pemkab Bintan telah memprioritaskan untuk menyelesaikan pembangunan dua jembatan di Kecamatan Teluk Bintan itu. Pertama, finishing jembatan penghubung Dusin I ke Dusun II, Desa Pengujan. Dan yang kedua, yaitu pembangunan jembatan penghubung kampung Belak dan Kampung Kemalai, Desa Penaga.

”Ini sudah target kita. Dua jembatan itu siap di tahun 2019 ini,” tegas H Apri Sujadi, usai menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha yang disematkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Rabu (17/7) lalu, di Jakarta.

Dikatakannya, untuk pembangunan jembatan Kampung Kemalai ke Belak, dianggarkan melalui BP Kawasan Bintan senilai Rp14,8 miliar. Sedangkan untuk penyelesaian (finishing) jembatan penghubung Dusun I ke Dusun II Desa Pengujan, tahun 2019 ini, merupakan tahap ketiga. Pembangunan dilaksanakan melalui Dinas PUPR Kabupaten Bintan, dengan alokasi senilai Rp2,5 miliar.

”Beberapa pekerjaan melalui BP Kawasan Bintan, dan Dinas PUPR Bintan. Kita tahu bahwa, pembangunan jembatan Belak yang menjadi penghubung antara dua kampung tersebut, sudah lama diinginkan warga,” ujar H Apri Sujadi.

”Bahkan sejak tahun 2014 lalu, belum terealisasikan untuk jembatan penghubung Kampung Kemalai ke Belak itu. Baru tahun 2019 ini, mulai dikerjakan. Ini berkat kerja keras seluruh sektor dan dukungan masyarakat. Semoag pembangunan jembatan ini bisa dilaksanakan,” sambungnya. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here