2019, Dewan Sahkan Perda Perusda

0
81
SALAH satu pegawai PDAM meninjau debit air di Waduk Sei Pulai, beberapa waktu lalu. f-dok/tanjungpinang pos

DOMPAK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri tahun 2019 akan menggesa rancangan peraturan daerah (Ranperda) penyertaan modal untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah bagi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan perusahaan daerah lainnya.

Hal ini disampaikan Setwan DPRD Kepri Hamidi kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (12/12) kemarin.

”Tetap target sisa Perda yang belum sempat dibahas pada 2018, tetap menjadi prioritas. Namun ada juga usulan Pemprov yang harus menjadi prioritas 2019, diantaranya pernyataan modal BUMD, kemudian perubahan nama BUMD menjadi Perusda,” ujar Hamidi.

Lebih lanjut dia memaparkan, DPRD berhasil melahirkan 6 Perda. Sedangkan pada tahun 2015 naik menjadi tujuh perda dari usulan 21 perda.

Tahun 2016, DPRD juga berhasil mengesahkan delapan Perda dari usulan 15 Ranperda. Sedangkan untuk tahun 2017 ini, usulan Ranperda 17 dengan realisasi sembilan Perda. ”2019 ini selain tiga perda yang rutin, 8 lainnya di luar perda rutin,” sebut Hamidi.

”Kita akan membahas Ranperda CSR (Corporate Social Responsibility), ini usulan Pemprov yang harus sama-sama dituntaskan,” tutupnya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here