2019, Rp1 M untuk Gedung A Lima Lantai di Senggarang

0
164
Sekda Riono dan Kadis PU Hendri meninjau Gedung perkantoran di Senggarang. f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang Kota Tanjungpinang, kembali menganggarkan Rp1 miliar untuk finishing pembangunan gedung A lima lantai di tahun 2019. Lokasi gedung A, B dan C tidak jauh dari komplek kantor Walikota Tanjungpinang Senggarang.

Gedung ini akan ditempati Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang dan Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang. Dana Rp1 miliar nanti akan digunakan untuk kekurangan pada gedung lima lantai gedung A tersebut. Yakni, mulai dari powerhouse (gardu listrik), instalasi listrik, cat gedung dan masih banyak lagi.

Sementara, gedung lima lantai B dan C sudah dihuni empat OPD. Setiap gedung lima lantai dihuni dua OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Gedung B ditempati Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang dan Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang.

Gedung C, ditempati oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tanjungpinang dan Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Hendri, mengatakan dua OPD yang akan menggunakan gedung lima A, belum bisa pindah, karena belum habis masa kontrak sewa ruko. Tapi, gedung A tersebut sudah bisa ditempati di tahun 2019.

”Ya, secepatnya mereka tempati gedung itu,” ucap Hendri. Kata dia, setelah dilakukan perbaikan, Gedung A sudah bisa ditempati paling lambat pertengahan tahun depan. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here