2019, Seluruh Desa Terang 24 Jam

1
933
Abdul Haris

ANAMBAS – BUPATI Anambas Abdul Haris meyakinkan masyarakat, jika pada 2019 nanti seluruh desa di Kabupaten Anambas akan dialiri listrik. Terutama sejumlah desa yang saat ini sudah selesai pemasangan tiang listrik.

Ia mengungkapkan, sampai saat ini masih ditemukan sejumlah masalah terutama saat pemasangan jaringan. Karena pada saat pemasangan jaringan, masih harus mensterilkan jalan dari jenis tanaman keras seperti batang kelapa mangga dan sebagainya.

”PLN tidak ada anggaran untuk pemotongan kayu atau tanaman. Sementara itu, jika itu ranah PLN maka pemda tak bisa anggarkan,” ungkap Abdul Haris, kemarin.

Baca Juga :  Permudah Pelayanan, Disduk Bentuk UPT

Masalah tersebut, terjadi di desa Nyamuk kecamatan Siantan Timur, desa Temburun Kecamatan Siantan Selatan, desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan dan masih banyak lagi masalah di desa lain.

”Semua berkaitan dengan sterilisasi jalan dari gangguan tanaman keras,” sebut Haris.

Wacana pelayanan listrik hingga 24 jam, setiap desa sudah lama dicanangkan. Hal itu belum bisa terwujudkan dikarenakan jangkauan antar desa terpisah pulau. Namun, Pemerintah Daerah (Pemda) terus mengusulkan dan menargetkan listrik setiap desa harus bisa menyala 24 jam pada tahun 2019.

Baca Juga :  Defisit atau Tidak Tunggu PMK

”Kita optimis pada tahun 2019 nanti, listrik harus nyala 24 jam ke seluruh desa. Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi ke depannya,” pungkasnya.

Upaya menerangi desa selama 24 jam, telah menjadi program Pemda yang ditujukan kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat desa bisa merasakan terang benderang seperti daerah lainnya di Anambas.

Untuk itu, Haris berkomitmen untuk menerangi desa di seluruh Anambas selesai pada 2019 nanti. Dengan terus berkoordinasi dengan pihak PLN, untuk bersama-sama mewujudkan listrik desa menjadi 24 jam. Dengan koordinasi itu, Haris menilai persoalan di lapangan akan teratasi bersama.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

1 KOMENTAR

  1. Semoga cepat teratasi masalahnya,
    Jangan listrik aja pak, masyarakat Anambas butuh internet/jaringan, tolong pak, jaringan dianambas ditingkat kan lagi, jgn hanya jaringan Telkomsel aja yg ditingkat kan, tapi jaringan Indosat dan lain-lain, sehingga masyarakat Anambas tidak ketinggalan informasi.
    Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here