2019, Stadion Dompak Pusat Olahraga Kepri

0
192
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun saat meninjau pembangunan Stadion Dompak, Jumat (2/11) kemarin. f-suhardi/tanjungpinang pos

DOMPAK – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah lokasi proyek infrastruktur di kawasan Pulau Dompak, Jumat (2/11).

Usai rutinitas menggelar Safari Subuh di Bintan, dirinya mengawali aktivitasnya meninjau proyek Stadion Sepakbola, Pulau Dompak.

Nurdin bertekat, lapangan bola tersebut awal 2019 mendatang sudah harus bisa digunakan. Pengoperasian stadion ini pun diharapkan menambah semangat olahraga masyarakat serta paling penting Pulau Dompak akan tampak sibuk.

”Buat kawasan di sekitar stadion ini, kawasan eksklusif. Di sini ada lapangan bola, ada sirkuit motor, bahkan jika perlu mulai digagas monumen pemuda, kita minta kawula muda kelola,” ujar Nurdin kepada Tanjungpinang Pos, Jumat pagi.

Nurdin pagi itu tampak ditemani, Kadis PUPP Pemprov Kepri, Abu Bakar, Kabiro Pembangunan Aries Fahriandi, Kadispora Kepri Maifrizon, Kabid Sarpras Dispora Kepri Bambang, serta Kadis Kominfo Zulhendri.

Di hadapan Kadis PUPR, mantan bupati Karimun dua periode tersebut meminta mulai dari jalan sampai penghijauan sudah bisa dipikirkan saat ini. Dia meminta jangan tunggu nanti, jika sudah bisa dilakukan saat ini.

”Nanti 2019, jalan dari depan tugu provinsi menuju stadion sudah bisa menyatu, kalau sudah menyatu sirkuit non permanen motor cross saat ini, pindah di depan stadion ini. Jadi semua kegiatan olahraga terpusat di sini,” tambahnya demikian.

Sebagai laporan yang diterima Nurdin pagi itu dari kontraktor, bahwa progres pembangunan stadion sudah 80 persen.

Bahkan laporan Dispora menyampaikan, saat ini progres pembangunan pipa air selanjutnya jika pembangun tersebut selesai dilanjutkan konsen rumput.

”Kalau pasang rumput tidak lama. Beberapa hari selesai. Namun, yang jadi kekhawatiran kita masalah air. Kami sudah bersurat ke BWS pemilik waduk di dekat lokasi stadion ini untuk bekerja sama terkait masalah pasokan air,” terang Bambang. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here