2019, Tour De Bintan Lintasan Baru

0
384
Peserta Tour De Bintan 2018 lalu saat garis start di Kawasan Simpang Lagoi f-Jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Tahun 2019 ini, event internasional Tour De Bintan dipastikan akan mengalami perubahan dari yang sudah dilaksanakan 8 tahun terakhir ini.

Bila sebelumnya tuan rumah di Nirwana Gardens Bintan akan berganti lokasi di Bintan Lagoon Resort.

Tour De Bintan 2019 dijadwalkan dilaksanakan 29 hingga 31 Maret 2019 tersebut akan berlokasi di 3 tempat atau venue.

Pelaksanaan kategori Individual Time Trial 17 km dilaksanakan lebih awal, 29 Maret 2019 di Plaza Lagoi (Lagoi Bay). Kemudian kategori Gran Fondo Classic 140 Kilometer dan Gran Fondo Challenge 82 Kilometer pada 30 Maret 2019 di Simpang Lagoi.

Selanjutnya event ditutup dengan laga kategori Gran Fondo Century 108 kilometer dan Gran Fondo Discovery 55 kilometer pada tanggal 31 Maret 2019 di kawasan Bintan Lagoon Resorts.

General Group Manager PT Bintan Resort Cakrawala, Abdul Wahab mengatakan, pihaknya juga menargetkan 1.600 peserta pada event kali atau naik dari jumlah peserta tahun lalu yang mencapai 1.400 peserta.

“Tentunya dengan venue yang baru ini akan semakin memberikan rasa baru dan juga tantangan yang baru bagi peserta,” katanya, Minggu (6/1).

Ia mengatakan, lintasan baru nantinya peserta mulai dimulai dan berakhir di Bintan Lagoon. Ini akan memberikan rasa bersepeda yang nyaman dan tentunya jauh dari hiruk pikuk keramaian.

Menurutnya, alam dan pantai akan penunjang memberi rasa nyaman dan menyenangkan bagi peserta yang ikut.

“Peserta juga pastinya akan melintasi perkampungan dan alam Bintan yang sudah tidak perlu diragukan. Ditambah dengan sambutan hangat dari masyarakat tempatan. Pastinya dua suasana ini sangat di nanti oleh peserta yang mayoritas merupakan peserta asing,” tambahnya.

Untuk diketahui, event Tour De Bintan yang masuk dalam Top 100 kegiatan kalender nasional ditetapkan Kementerian Pariwisata RI ini, merupakan babak kualifikasi bagi peserta untuk dapat merebut kesempatan menuju UCI (Union Cycliste Internationale) Grand Fondo World Championship di Polandia tahun 2019 mendatang.(aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here