2020 Batal, Bersiap Menuju AquaDNC 2021

0
196
TIM kelahiran 2009 dan 2010 SSB Bina Bintang Muda 757 Kepri, bersiap menuju turnamen Aqua DNC 2021.
Turnamen sepak bola U-12 Aqua Danone Nations Cup (AquaDNC) tahun 2020 sah ditiadakan atau dibatalkan. Selain pertandingan babak prakualifikasi dan regional sampai dengan putaran nasional, Indonesia juga batal menjadi tuan rumah Final Dunia DNC 2020.

TANJUNGPINANG – TAHUN 2020, merupakan kompetisi AquaDNC yang ke-17 dengan mengusung tema ’Saatnya Main di Luar’. Pendaftaran babak prakualifikasi serentak dilaksanakan secara online, sejak 7 Februari 2020 hingga Jumat tanggal 13 Maret malam. Kompetisi kualifikasi AquaDNC 2020 dibagi menjadi 12 wilayah. Terdiri dari Sulawesi Selatan, Papua, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Timur, Bali, DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Aceh, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Provinsi Kepri Kepri, masuk dalam kualifikasi wilayah Sumatera Utara (Medan). Tahun 2020 ini, Kepri mendapatkan kuota 6 klub yang lolos ke babak kualifikasi di Medan (Sumut). Sedangkan untuk prakualifikasi di daerah Provinsi Kepri, dilaksanakan di Kota Batam.

Baca Juga :  Andri Menuju All Japan Championship

Sampai Jumat tanggal 13 Maret pukul 24.00 WIB lalu, ada 74 tim yang mendaftar. Dari 74 tim itu, SSB Bina Bintang Muda 757 Kepri, Tanjungpinang, mendaftarkan 2 tim. Prakualifikasi regional Batam direncanakan akan digulir, Jumat (20/3) sampai dengan Minggu
(22/3).

Kompetisi prakualifikasi AquaDNC 2020 ditangguhkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan, karena pandemi Covid-19. Namun, akhir April lalu, telah dinyatakan seluruh rangkaian turnamen AquaDNC 2020 ditiadakan.

”Seperti itu informasi yang kami terima,” kata Seviyandi Bakar, Ketua SSB Bina Bintang Muda 757 Kepri, Kamis (7/5) kemarin.

Dari informasinya, lanjut Seviyandi, pihak Danone- Aqua mengambil keputusan ini sebagai bagian dari upaya dan peran nyata perusahaan dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Kesehatan dan keselamatan seluruh anak-anak peserta turnamen, orang tua, pendukung, serta mitra penyelenggara merupakan prioritas utama.

Baca Juga :  Fatur CS Pesta Gol Hadapi Sri Lanka

”Surat resmi pemberitahuan dari panitia prakualifikasi di Batam, memang belum ada kami terima. Tapi seperti itu infonya, turnamen AquaDNC tahun 2020 untuk anak kelahiran 2008- 2009 ini sah dibatalkan,” sebutnya.

”Dan anak-anak kami kelahiran tahun 2009 dan 2010, akan bersiap kembali mengejar mimpi sepak bolanya untuk menghadapi AquaDNC tahun 2021 nanti,” sambung Seviyandi Bakar.

Dari website https://www.sehataqua.co.id/aquaDNC/, Jeffri Ricardo selaku Marketing Manager Danone-Aqua sekaligus Project Lead DNC Indonesia menyatakan, Danone- Aqua kembali melaksanakan rangkaian turnamen AquaDNC 2021, untuk Indonesia. Kemudian, Indonesia pun tetap menjadi tuan rumah di ajang pertandingan sepak bola usai di bawah 12 tahun (U-12) terbesar di dunia, yaitu Final Dunia DNC 2021.

Baca Juga :  Elly Idris Gembleng Ketahanan Individu Pemain Porwil

Pembatalan AquaDNC 2020 merupakan langkah terbaru Danone-Aqua dalam mendukung upaya kolektif mitigasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Sebelumnya, Danone- Aqua bersama Danone Specialized Nutrition telah menyediakan bantuan senilai Rp30 miliar.

Bantuan itu disalurkan dalam bentuk uang tunai, alat kesehatan dan keselamatan, serta produk Danone. Pendistribusiannya dilakukan secara bertahap ke seluruh rumah sakit yang menangani Covid-19 di seluruh Indonesia, serta mereka yang terdampak dan rawan terdampak kondisi pandemi ini. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here